OPPO F9 Resmi Meluncur, Bukan Sekadar Hp Selfie

Oleh Rizki Abadi updated Kamis, 23 Agu 2018 | 14:21

OPPO F9 Resmi Meluncur

OPPO resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu OPPO F9 hari ini. Sesuai dengan yang sudah dibocorkan selama ini, OPPO F9 hadir dengan sederet fitur dan update menarik dibanding versi sebelumnya yaitu OPPO F7.

Mengusung tema "Redefine F Series", OPPO ingin mendefinisikan keunggulan perangkat smartphone seri F. Di mana sebelumnya smartphone seri F sangat identik dengan fitur kamera selfie, bahkan ada anggapan hanya mengandalkan fitur kamera saja, akan diubah melalui OPPO F9.

Di mana OPPO F9 sudah dilengkapi dengan cukup banyak fitur menarik dan keren yang membuat hp in layak untuk dimiliki. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut ini diantaranya:

1. Waterdrop Fullscreen

Perubahan pertama bisa dilihat di bagian layar, di mana penerus hp OPPO dari seri F ini memiliki layar notch minimalis yang mirip dengan tetesan air dan lebih kecil dari versi sebelumnya yaitu OPPO F7. Fitur yang dinamakan Waterdrop Fullscreen ini akan membuat rasio layar dari OPPO F9 menjadi lebih besar, mencapai 19,5:9.

Layar OPPO F9 sendiri berukuran cukup besar yaitu 6,3 inch beresolusi 2340 x 1080 piksel dengan persentase screen to body sebesar 90,8%. Dengan rasio layar yang lebih besar, tentu akan membuat pengalaman bermain game dan menonton video menjadi lebih puas.

2. Hp OPPO F-Series Pertama dengan Dual Kamera Utama

Berbeda dari OPPO F7 dan seri F lainnya yang memakai satu kamera utama saja, OPPO F9 menggunakan fitur dual kamera belakang beresolusi 16MP F/1.8 dan 2MP F/2.4. Kamera belakang OPPO F9 ini dilengkapi dengan mode potrait yang didukung oleh AI Beauty dan AI Scene Recognition. yang bisa mengenali kondisi cahaya di sekitar user.

Sementara di kamera depan, terdapat kamera selfie beresolusi besar 25MP bersensor HDR dan punya AI Beauty 2.1. AI Beauty terbaru ini mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi beautification yang akan membuat hasil selfie lebih natural.

Fitur kamera OPPO F9 juga membawa sejumlah fitur menarik yaitu AR Sticker, mode supervivid yang akan membuat foto dan video menjadi lebih kaya akan warna, dan video slow motion 120fps beresolusi 720 piksel.

3. Performa Dijamin Mantap

Untuk urusan performa, OPPO F9 masih mengandalkan penggunaan chipset Mediatek Helio P60 yang bekerja bersama RAM 4GB dan ROM 64GB yang bisa diperluas sampa 256GB dengan bantuan microSD. Untuk versi RAM 6GB akan diluncurkan menyusul di bulan September mendatang.

Walau masih menggunakan chipset yang sama, tapi kehandalan Helio P60 sudah teruji di OPPO F7 yang mampu menghasilkan skor benchmark tinggi lewat fitur AI NeuroPilot dan sangat hemat daya lewat pemrosesan 12nm.

4. Pakai ColorOS 5.2 Terbaru

OS yang dpakai OPPO F9 berbasis Android 8.1 Oreo dengan kustomisasi menggunakan ColorOS 5.2. OS ini sudah diengkapi dengan fitur smartbar dan Google Lens dan berbagai fitur lain seperti smartbar dan battery management yang akan memudahkan penggunanya.

5. Pakai VOOC Flash Charge

OPPO F9 sudah dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge, yaitu fitur fast charging buatan OPPO yang diklaim akan membuat kita bisa bicara selama 2 jam. Teknologi ini akan mengisi daya baterai smartphone empat kali lebih cepat dari charger biasa.

Kemampuan ini akan sangat mendukung aktivitas pengguna yang punya mobilitas tinggi. Untuk penjelasan lebih lengkap dari VOOC Flash Charge, kamu bisa membaca review-nya di tautan ini.

6. Desain Menarik

Untuk pewarnaan, OPPO kembali membuat seri F terbaru ini dengan sangat cantik, di mana OPPO menggunakan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan warna gradasi yang halus di masing-masing varian warnanya.

OPPO Find 9 sendiri hadir dengan tiga varian warna yaitu Sunrins Red (merah), Twilight Blue (biru), dan Starry Purple (ungu). Namun untuk warna ungu akan dijual menyusul di bulan September.

7. Tidak Gaib

Satu hal yang selama ini menjadi keunggulan utama dari smartphone OPPO adalah ketersediaannya di pasar yang sangat terjamin. Jadi, bisa dibilang hp ini tidak akan mendapat status "hp Gaib" seperti yang didapat oleh beberapa pesaingnya.

Untuk penjualannya, OPPO F9 akan mulai dijual secara pre order mulai tanggal 23 Agustus hari ini sampai 31 Agustus 2018 dengan harga Rp4,299 juta. Konsumen bisa melakukan pembelian melalui OPPO Store dan toko-toko resmi yang bekerjasama dengan OPPO.

Tidak Sekadar Hp Selfie

OPPO F9 RAM 4GB
Harga termurah

Rp 3.599.000

Kriteria Spesifikasi
4G Network TE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
Ukuran Layar 6.3 inch
OS Version 8.1
Chipset Mediatek MT6771 Helio P60
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Mali-G72 MP3
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 25 MP
Kapasitas Baterai 3500 mAh

Dengan sederet keunggulan dari OPPO F9, rasanya anggapan kalau hp OPPO yang dianggap hanya mengandalkan fitur kamera saja menjadi tidak berlaku lagi. Kehadiran VOOC Flash Charge, dual kamera utama, dan layar rasio besar membuat OPPO F9 menjadi hp yang berkelas. Jadi, tertarik membeli?

Artikel Lainnya

Komentar

Dedy Slalu Kamis, 23 Agu 2018 | 21:17
Mantap
Saul sihotang Jumat, 24 Agu 2018 | 13:35
Harganya brapaan tu f9...