OPPO F9 Pro akan Segera Hadir, Gunakan AI Beauty 2.1

Oleh Rizki Abadi updated Rabu, 15 Agu 2018 | 10:36

OPPO F9 akan meluncur di Indonesia pada tanggal 23 Agustus mendatang. Hp ini sendiri tidak hanya dijual dalam satu varian saja, ada varian Pro yang juga akan dibuat OPPO pada hp terbarunya ini.

Karena mengusung nama Pro, tentu OPPO memberikan sejumlah perbedaan atau peningkatan spesifikasi dibanding dengan smartphone F9 standar. Dari bocoran yang ada, ternyata F9 Pro akan memiliki varian warna Gradient baru, yang akan membuat warnanya berubah sesuai dengan pencahayaan sekitar.

Untuk layar, kemungkinan ukurannya tidak berbeda, di mana OPPO F9 akan menggunakan layar ukuran 6,3 inch beresolusi HD+ dengan notch berbentuk tetesan air. Untuk kamera selfie, resolusinya juga masih sama yaitu 25MP.

Pada kamera belakang, OPPO F9 akan punya dua buah kamera beresolusi 16MP + 2MP yang memiliki dukungan mode potrait, video slow-mo dan filter pencahayaannya yang bervariasi. Fitur kamera pada OPPO F9 Pro akan mendapat dukungan AI Beauty 2.1.

AI Beauty 2.1 adalah versi update date AI Beauty 2.0 yang digunakan pada OPPO F7. Keunggulan dari AI Beauty 2.1 adalah menyediakan resolusi HDR dan membantu menghasilkan foto yang tampak lebih hidup.

OPPO F9 Pro juga akan dilengkapi dengan teknologi VOOC flash charge buatan OPPO. Dengan VOOC flash charge, kita akan mendapat waktu bicara selama 2 jam hanya dengan melakukan pengisian daya selama 5 menit.

Selain cepat, VOOC flash charge juga diklaim menjadi fitur fast charging teraman saat ini dengan mengandalkan 5 buah lapis perlindungan. antara lain:

  1. OPPO menaruh tester tegangan di dalam adaptor VOOC flash charge.
  2. OPPO menaruh sistem pengenalan VOOC di dalam adaptor tersebut.
  3. OPPO menaruh sistem pengenalan VOOC di dalam hpnya.
  4. OPPO menaruh tester tegangan di dalam hp yang mendukung VOOC flash charge.
  5. OPPO memasang sekering khusus untuk mengantisipasi lompatan arus yang bisa membahayakan hp

Untuk chipset, OPPO F9 Pro masih mengandalkan Mediatek Helio P60 dengan memori internal 64GB yang cukup besar yang dibantu dengan dengan RAM 6GB dan baterai 3,500mAh.

Artikel Lainnya

Komentar