Samsung Galaxy A8 Star Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 13 Agu 2018 | 10:34 AM

samsung galaxy a8 star

Samsung Indonesia kembali memperkenalkan smartphone terbaru Samsung Galaxy A8 Star, produk ini merupakan varian terbaru dari ponsel Galaxy Seri A khususnya seri A8. Samsung Mengklaim, hp ini dibuat untuk memahami kebutuhan masyarakat yang muda dan dinamis dengan menghadirkan berbagai fitur premium.

Menurut Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, fitur-fitur premium yang dipunyai smartphone Galaxy A8 Star diantaranya Bixby Voice dan Vision serta Dual Camera dengan kemampuan mumpuni yang akan memperkaya pengalaman dalam pembuatan konten visual semakin menarik dilihat dan ditonton.

Di bagian layar, Galaxy A8 Star memiliki layar Full HD ukuran 6,3 inci Super AMOLED Infinity Display. Dengan layar yang besar, hp ini dapat memaksimalkan pengalaman mobile para penggunanya, baik untuk sekadar browsing, menonton video, mengedit video, ataupun bermain game.

Pada bagian dapur pacu, Galaxy A8 Star menggunakan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 660 berpadu dengan RAM 4GB. Baterai yang dipakai juga cukup mumpuni, yaitu berkapasitas 3700mAh.

Sementara untuk kamera, Samsung Galaxy A8 Star memiliki dua buah lensa kamera utama 16 dan 24MP dengan fitur Intelligent Switching, yang bila dipakai dapat secara otomatis berganti sesuai dengan kondisi pencahayaan.

samsung galaxy a8 star

Pada kondisi terang, lensa beresolusi 16MP f/1.7 PDAF akan menghasilkan gambar yang jelas dan lebih vivid, sedangkan pada kondisi minim cahaya, lensa kamera 24MP f/1.7 yang akan mengambil alih tugas untuk menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi noise.

Untuk kamera depan, Samsung memakai sensor beresolusi 24MP F2.0. Baik lensa belakang dan lensa depan milik Galaxy A8 Star sudah punya teknologi Tetra Cell yang berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, kecerahan, dan detail gambar.

Ada juga fitur Live Focus yang berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh artistik serta dapat diatur sebelum atau sesudah gambar diambil. Samsung Galaxy A8 Star juga masih dilengkapi dengan fitur andalan seperti Always On Display yang membantu para pengguna untuk melihat jadwal kegiatan dengan hanya melihat tampilan layar.

Samsung juga sudah menyematkan fitur Bixby Vision dan Voice yang dapat digunakan sebagai asisten pribadi digital dan fitur keamanan, serta secure folder yang dapat membantu untuk memproteksi dokumen-dokumen penting dan aplikasi yang hanya bisa diakses oleh pengguna.

Lalu, bagaimana dengan harga Samsung Galaxy A8 Star? Samsung Galaxy A8 Star hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Hp ini sudah bisa dibeli di gerai-gerai Samsung terdekat dari tempat tinggal, dengan harga retail Rp7.999.000. Tertarik membeli?

Artikel Lainnya

Komentar