Spesifikasi OPPO A3s di Indonesia Lebih Tinggi dari India, Harganya?

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 30 Jul 2018 | 12:17 PM

oppo a3s
Tidak hanya fokus di hp kelas atas saja, OPPO juga tetap menghadirkan varian terjangkau di lini OPPO A series. Salah satunya meluncurkan hp murah terbaru dalam model OPPO A3s. Hp dengan RAM 3GB ini menjadi yang pertama di lini A series yang membawa konfigurasi dual kamera lengkap dengan teknologi A.I Beauty Recognition Technology pada kamera depan. 

Tidak hanya itu, keunggulan OPPO A3s juga bisa ditemukan pada pembekalan baterai besar berkapasitas 4.230 mAh. Sehingga pengguna dapat beraktivitas seharian penuh tanpa khawatir kehabisan baterai. 

Meski sudah mulai didistribusikan sejak tanggal 25 Juli 2018 lalu, namun baru sekarang OPPO memperkenalkan A3s kepada konsumen Tanah Air. “Hal ini untuk memastikan jalur distribusi yang merata baik melalui online maupun offline,’ ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. 

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, namun OPPO A3s di indonesia hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding yang sudah diluncurkan di India, yaitu membawa RAM 3GB dan Internal 32GB. Padahal di India, OPPO A3s hanya dibekali RAM 2GB dan ROM 16GB. 

Spesifikasi OPPO A3s di Indonesia

oppo a3s
Spesifikasi OPPO A3s sendiri masih menonjolkan pada sisi fotografi yang kini dilengkapi dengan fitur A.I Beautification. Teknologi ini menawarkan pengenalan titik spesifik wajah hingga lebih dari 200 titik, menghasilkan fitur percantik wajah yang akurat, natural dan lebih alami. 

Hp RAM 3GB ini juga membawa kamera depan 8MP dengan A.I Beautify 2.0 yang membawa penyesuaian tidak hanya pada wajah saja namun juga dapat menyesuaikan dengan bagian tubuh terutama pada bagian leher, sehingga hasilnya tidak akan berbeda antara wajah dan bagian leher. 

Konfigurasi kamera 13MP + 2MP pertama kalinya dibawa pada A Series menawarkan perngambilan gambar dengan fitur portrait yang dapat memisahkan antara objek dan latar belakang. Kamera ganda ini juga dapat membuat efek bokeh yang membuat objek foto terisolasi dan semakin jelas.

Selain itu OPPO jug menawarkan Multi-Frame Noise Cancelation. Sebuah fitur yang mensingkronisasikan 4 foto yang diambil secara otomastis untuk dilakukan pengurangan noise dan menghasilkan foto lebih cerah dan terang walaupun pada kondisi kurang cahaya. 

Desain OPPO A3s juga kekinian dengan membawa layar dengan notch berukuran 6,2 inch yang nyaman saat digunakan untuk bermain game dan menonton konten multimedia. Sedangkan performanya mengandalkan pada prosesor Snapdragon 450 yang hadir dengan fabrikasi 14 nm, memberikan performa maksimal sekaligus memberikan ketangguhan dalam manajemen daya. 

Baterai 4.230 mAh ditanamkan pada perangkat ini yang menghadirkan daya tahan hingga 18 jam saat diuji dengan kondisi pemakaian normal. A3s dilengkapi juga dengan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Sistem operasi yang ringan, cepat, dan mudah digunakan ini, juga menawarkan fitur yang menarik seperti halnya music party.

Fitur ini dapat menawarkan solusi untuk mendengarkan music secara Bersama – sama pada perangkat yang didukung oleh ColorOS 5.1 atau versi yang lebih tinggi, dengan memanfaatkan hotspot, music yang diputar dapat didengarkan secara bersama antar perangkat OPPO. 

OPPO A3s 32GB
Harga termurah

Rp 1.930.000

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.2 inch
Screen Resolution 1520 x 720 Pixel
Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU Adreno 506
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Belakang 2 2 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
USB microUSB
Kapasitas Baterai 4230 mAh

Harga OPPO A3s

Harga OPPO A3s sendiri terbilang cukup terjangkau dengan banderol Rp2.699.000. Hp OPPO terbaru di 2018 ini memiliki opsi warna merah dan ungu tua dengan ketersediaan di seluruh jaringan penjualan OPPO baik secara online maupun offline.

Artikel Lainnya

Komentar