Huawei Nova 3 Diluncurkan, Spesifikasinya Naik Kelas

Oleh Rizki Abadi updated Minggu, 22 Jul 2018 | 09:23

huawei nova 3
via androidauthority.net

Setelah meluncurkan smartphone kelas atas terbaru yaitu P20 Pro, kini Huawei melanjutkan peluncuran jajaran lini produk terbarunya yaitu melalui produk Huawei Nova 3. Nova 3 sendiri memiliki spesifikasi yang cukup mengejutkan, karena Huawei menaikkan kelas hp ini dari kelas menengah menjadi kelas flagship.

Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh Nova 3, di mana Huawei melengkapi hp ini dengan SoC HiSilicon Kirin 970. Chipset ini juga Huawei gunakan pada smartphone P20 Pro yang sebelumnya ditampilkan di Indonesia.

Walau sudah digunakan sejak tahun lalu, tapi Kirin 970 memiliki kemampuan yang sangat tinggi karena dilengkapi teknologi AI dan dari segi performa masih sangat bisa bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 845. Chipset ini akan didampingi RAM 6GB dan ROM 64GB serta 128GB.

Huawei juga melengkapi kemampuan dapur pacu Nova 3 dengan fitur GPU Turbo yang sedang gencar-gencarnya perusahaan sebar di banyak smartphone-nya. Selain urusan dapur pacu, Nova 3 juga memiliki kemampuan lebih dalam hal kamera.

Di mana Nova 3 dilengkapi 4 buah kamera, dua di depan dan 2 di belakang. Untuk konfigurasinya, dual kamera utama beresolusi 16 MP (f/1.8) + 24 MP B/W (f/1.8) gyro-EIS 1080p. Sedangkan dual kamera depan beresolusi 24 MP + 2 MP.

Kamera depan ini juga dilengkapi kemampuan scene recognition dengan 22 kategori dan 500 scene berbeda, yang pertama ada di industri smartphone saat ini. Sehingga bukan hanya obyek fotonya saja yang terlihat bagus, tapi latar belakangnya juga.

Diluncurkannya Nova 3 sejalan dengan rencana Huawei yang ingin menyajikan kemampuan smartphone premium kepada masyarakat yang lebih luas. Karena Huawei menyatakan akan menjual Nova 3 pada kisaran harga yang kompetitif dengan smartphone kelas menengah. Jadi, menarik ditunggu kira-kira berapa harga jualnya nanti.

Artikel Lainnya

Komentar