Xiaomi Konfirmasi Peluncuran Mi A2 dan Mi A2 Lite Pada 24 Juli

Oleh Rizki Abadi updated Rabu, 18 Jul 2018 | 09:36

Baru kemarin Xiaomi memberikan sedikit bocoran mengenai Mi A2 dan Mi A2 Lite jelang peluncuran keduanya. Kini perusahaan asal China ini kembali melanjutkan "godaan" lanjutan dengan resmni mengkonfirmasi kalau mereka akan meluncurkan smartphone-nya itu dalam dua versi.

Hal ini diungkap Xiaomi di akun Twitternya yang menampilkan poster bertuliskan "Two is Better Than One" dengan tambahan gambar dua smartphone beda ukuran yang diduga sebagai Mi A1 dan Mi A2 Lite. Sementara tweet lainnya resmi menunjukkan kalau mereka akan menampilkan Mi A2 bersama Mi A2 Lite pada 24 Juli mendatang.

Kabar mengenai Mi A2 Lite sendiri sudah memanas dalam beberapa hari terakhir, apalagi setelah salah satu toko online di China menampilkan harga dari Mi A2 Lite yang dijual USD 190 atau sekitar Rp2,7 jutaan beserta spesifikasinya.

Terungkap kalau Xiaomi Mi A2 Lite merupakan hp kembaran dari Redmi 6 Pro. Spesifikasi dari kedua hp ini sama, kecuali OS-nya di mana Mi A2 Lite menggunakan stok Android bukan MIUI, hal yang sama juga dilakukan Xiaomi pada Mi A2 dan Mi 6X.

Perbedaan antara Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite dimulai dari ukuran layar, di mana Mi A2 memiliki layar ukuran 5.99 inch, berbanding 5.84 inch milik Mi A2 Lite/ Walau begitu, resolusi yang ditawarkan sama.

Perbedaan lain yang mencolok adalah adanya perbedaan chipset, di mana Mi A2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, sementara Mi A2 Lite menggunakan chipset lawas Snapdragon 625.

Untuk urusan kamera, Xiaomi juga memberikan kemampuan yang berbeda pada keduanya, di mana kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Mi A2 akan memiliki kamera dengan fitur yang lebih baik dari Mi A2 Lite, terutama dalam urusan selfie.

Walau begitu, Xiaomi Mi A2 Lite memiliki keunggulan lebih dalam hal baterai. Di mana Mi A2 Lite akan memiliki baterai yang lebih besar berkapasitas 4.000 mAhsementara Xiaomi Mi A2 memiliki baterai berkapasitas 3,010 mAh.

Kedua ponsel akan diresmikan pada 24 Juli dan akan masuk ke pasaran tak lama setelahnya. Xiaomi sendiri belum memberikan konfirmasi kapan kedua hp ini akan masuk ke pasaran. Jadi kita tunggu saja pada tanggal 24 Juli mendatang.

Artikel Lainnya

Komentar