Diperbaharui pada Jumat, 6 Juli 2018 | 10:33

Ini Hasil Foto dari Xiaomi Mi A2, Mengesankan dan Tampak Hidup

xiaomi mi a2
via hamariweb.com

Xiaomi sudah memperkenalkan smartphone Xiaomi Mi 6X di China dan sekarang ponsel ini sudah tersedia untuk dibeli dengan MIUI 9,5 dan kamera ganda berfitur AI. Namun, bagi konsumen global, tampaknya kita masih harus menunggu karena Xiaomi masih belum memberikan informasi kapan hp ini akan menyasar negara lain, termasuk Indonesia.

Nantinya, Mi 6X akan berganti nama menjadi Xiaomi Mi A2 dan akan dijual dengan menggunakan OS Android One berbasis Android 8.1 Oreo. Walau belum ada kabar resmi mengenai penjualan secara globalnya.

Tetap saja muncul bocoran mengenai Mi A2 yang kali ini datang di forum Mi yang berasal dari Spanyol. Kali ini bocoran yang muncul adalah mengenai kemampuan kameranya, walau hanya satu foto yang ditampilkan, tapi terlihat kualitas kamera yang dimiliki Mi A2 sudah sangat baik.

Foto yang memiliki objek pemandangan yang tidak diketahui detail tempatnya ini dipotret dengan menggunakan resolusi 12 MP dalam rasio 4: 3. Dari kondisi pencahayaannya, kemungkinan foto diambil pada sore hari, ketika matahari telah mulai tidak terlihat di balik perbukitan.

xiaomi mi a2
via gsmarena.com

Jadi, si pengambil gambar memotret ini bukan pada kondisi cahaya sedang terang. Hasilnya, warna gambar tampak sangat hidup, meskipun ada sedikit warna biru yang membawa sedikit gambaran pemandangan bukit yang dingin.

Pantulan awan yang diterangi matahari pada air juga sangat mengesankan, malah terlihat sangat detail. Fakta bahwa foto tersebut berasal dari Xiaomi Mi A2 tercantum dalam EXIF dan kemungkinan besar berasal dari pengujian beta dari program Xiaomi Mi Explorer.

Satu hal yang pasti, adanya bocoran ini disebutkan menunjukkan kalau Xiaomi sudah mulai mengapalkan Mi A2 ke negara sasaran pasar mereka. Walau belum diketahui apakah pengirimannya ini sudah dalam jumlah besar atau masih untuk kebutuhan tes saja.

Mi A2 memiliki spesifikasi yang mirip dengan Mi 6X. Bedanya, Mi A2 merupakan kelanjutan dari program Android One yang sudah berjalan mulai dari tahun lalu melalui produk Xiaomi Mi A1.

Belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi mengenai kapan mereka akan mulai memasarkan Mi A2 secara global. Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya:

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts