Xiaomi Mi A2 Sudah Siap Diluncurkan, Spesifikasi Sama dengan Mi 6X

Oleh Rizki Abadi updated Kamis, 5 Jul 2018 | 09:22

xiaomi mi a2
via smartprix.com

Xiaomi telah merilis smartphone kelas menengah terbaru yakni Mi 6X beberapa waktu lalu. Kini, Xiaomi disebutkan sudah siap untuk meluncurkan saudara kembar dari Mi 6X yaitu Mi A2. Perbedaan dari kedua perangkat ini adalah pada sistem operasinya.

Di mana Xiaomi Mi 6X menggunakan Android 8.1 Oreo yang dikustomisasi menggunakan MIUI 9.5, dan Mi A2 menggunakan Android murni dalam program Android One yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Cara ini sangat mirip dengan yang Xiaomi lakukan tahun lalu ketika meluncurkan Xiaomi Mi 5X dan Xiaomi Mi A1. Terungkapnya rencana peluncuran Mi A2 didapat setelah munculnya bocoran yang menunjukkan tampilan layar hp yang diduga kuat sebagai Mi A2, dan di sana tidak terlihat keterangan MIUI sama sekali.

xiaomi mi a2
via gsmarena.com

Tampilan hp yang diduga Mi A2 ini masih menggunakan patch keamanan bulan Mei. Hanya saja, diharapkan Xiaomi akan mengupdate security patch Mi A2 ketika diluncurkan ke pasaran nantinya.

Dari tampilan "About" pada Mi A2 juga menegaskan kalau Xiaomi tidak melakukan perubahan hardware pada smartphone buatannya tersebut. Di mana, Mi A2 masih menggunakan chipset Snapdragon 660 sama seperti Mi 6X.

Dari kabar yang beredar, Xiaomi Mi A2 kemungkinan baru akan mulai dijual pada awal bulan Agustus. Spesifikasi lain yang akan memperkuat Mi A2 adalah layar ukuran 6 inch beresolusi 1080x2160 pixel, RAM 4GB, dan baterai 3,010 mAh.

Untuk kameranya, Xiaomi Mi A2 akan menggunakan dual kamera belakang beresolusi 12 MP Sony IMX486 dan sensor 20 MP Sony IMX376. Sementara pada kamera depan Mi 6X bersensor 20 MP Sony IMX376.

Artikel Lainnya

Komentar