Fortnite Segera Rilis di Android, iOS Sudah Dapat Duluan

Oleh Rizki Abadi updated Rabu, 1 Agu 2018 | 15:00

Bagi kamu para gamer, pasti sudah sangat familiar dengan game Fortnite. Fortnite adalah salah satu game battle royale paling populer dengan jutaan pemain di luar sana. Permainan ini tersedia untuk konsol populer seperti Playstation 4 dan Xbox One, PC, dan juga telah dirilis untuk perangkat berplatform iOS yaitu iPhone dan iPad.

Kalau produk iPhone dan iPad sudah dapat, apakah Fortnite juga akan datang ke perangkat Android? Jawabannya adalah iya. Tentu ini adalah kabar baik bagi kamu penggemar game battle royale. Masalahnya, kapan?

Beberapa rumor sebelumnya menyatakan bahwa game tersebut kemungkinan akan dirilis pada 24 Juli, tetapi kenyataannya ini tidak terjadi. Tapi, tetap saja game ini akan tetap hadir di perangkat Android dalam waktu dekat di tahun 2018.

Mungkin kita bertanya-tanya, mengapa Fortnite masih belum tersedia di Android, sementara sudah cukup lama ada di iOS? Melansir dari PhoneArena, alasannya adalah karena Epic Games dan Tencent, pengembang di balik permainan ini, ingin memastikan bahwa Fortnite bisa berjalan dengan baik di berbagai perangkat Android.

Sementara kita semua tahu berapa ada banyak hp Android yang berbeda di luar sana. Rumor terbaru mengklaim bahwa Fortnite akan dirilis di Android bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 9.

Samsung bahkan dikatakan memiliki beberapa eksklusivitas mendapat game Fortnite untuk produk Galaxy selama 30 hari pertama atau lebih. Tanggal pengumuman Galaxy Note 9 sendiri sudah ditetapkan pada 9 Agustus. Jadi kita bisa memastikan apakah game ini benar-benar diluncurkan di Android bersamaan dengan peluncuran Note 9 atau tidak.

Pihak dari Epic Games menyebutkan kalau mereka menargetkan peluncuran Fortnite di Android pada musim panas ini. “Ada berbagai perangkat Android yang ingin kami dukung. Kami ingin memastikan bahwa pemain Fortnite di Android memiliki pengalaman hebat ketika memainkannya, jadi kami mengambil lebih banyak waktu untuk mengembangkan game ini dengan benar, ”tambah Epic Games.

Musim panas 2018 secara teknis dimulai pada 21 Juni dan akan berakhir pada 23 September, jadi masih ada waktu sekitar dua bulan untuk Epic Games membuat Fortnite versi Android. Diperkirakan Epic Games akan memulai peluncuran dalam skala kecil dalam versi beta.

Sehingga pengguna dapat menguji game ini terlebih dahulu dan ada kesempatan untuk melakukan perbaikan sebelum melakukan perilisan resmi secara massal. Kabar mengenai rencana perilisan Fortnite di Android tentu akan memberi kita lebih banyak pilihan karena sekarang sudah ada cukup banyak game battle royal yang beredar di Android.

Sebut saja PUBG Mobile, Crossfire, dan lainnya. Jadi, kita tunggu saja kapan game ini akan dirilis nanti.

Artikel Lainnya

Komentar