Ini Bocoran Desain Google Pixel 3 dan 3 XL, Masih Pakai Satu Kamera Utama

Oleh Rizki Abadi updated Kamis, 28 Jun 2018 | 10:23

google pixel 3
via 9to5google.com

Di jagat teknologi, sudah bukan informasi baru lagi kalau Google dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship terbarunya tahun ini. Penerus dari produk Google Pixel 2 Series ini kemungkinan akan memulai debutnya pada awal Oktober nanti.

Namun, walau masih lama, kita tidak perlu menunggu tiga bulan lagi untuk mengetahui seperti apa desain dari Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL nantinya. Sebab, baru-baru ini muncul gambar dan video dari kedua smartphone tersebut.

Dari bocoran tersebut, membuktikan kalau Google Pixel 3 akan memiliki desain dahi yang normal (tanpa notch). Sementara varian Pixel 3XL akan menerapkan desain poni atau notch yang belakangan sangat umum dilakukan produsen smartphone.

Menariknya, di saat banyak produsen smartphone berlomba-lomba membuat konfigurasi dual atau bahkan triple kamera utama, Google justru tidak ikut-ikutan dengan masih mempertahankan penggunaan single kamera utama pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Google Pixel 3 akan memiliki dimensi 145,6 mm x 68,2 mm x 7,9 mm. Diperkirakan Pixel 3 akan menggunakan memiliki layar ukuran 5,4 inch dengan rasio 18:9 yang tinggi. Di bagian depan, terdapat speaker dan tiga buah lubang yang kemungkinan besar adalah kamera, sensor jarak, dan lampu notifikasi LED.

Tapi ada kemungkinan juga sensor jarak itu merupakan kamera lain sehingga Pixel 3 akan memiliki konfigurasi kamera selfie ganda. Sementara pada Google Pixel 3 XL, didesain dengan dimensi sebesar 158 mm x 76,76 mm x 7,9 mm.

Tapi dimensi ketebalakannya akan naik hingga 8,6 mm karena belum menghitung tambahan tonjolan kamera belakang. Pada bagian layar, Pixel 3 XL berukuran cukup besar yakni 6,2 inch dengan tambahan notch di atasnya.

Di dalam notch terdapat speaker dan sensor kamera. Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Seperti pendahulunya, Google akan menerapkan spesifikasi kelas atas pada smartphone andalannya ini.

Di mana kedua ponsel diharapkan diluncurkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan OS Android P. Pada bagian layar, belum dikeyahui jenis panel apa yang akan Google akai pada Pixel 3 Series.

Tapi, melihat dari Seri Pixel 2 yang diluncurkan tahun lalu menggunakan panel OLED, kemungkinan besar Google masih akan menerapkan panel kelas atas pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Untuk spesifikasi lainnya, masih menunggu informasi berikutnya. Jadi, tunggu saja ya!

Artikel Lainnya

Komentar

Ervan setiawan Kamis, 28 Jun 2018 | 13:01
Google Pixel itu kameranya yg terbaik??? Aku pernah di ksh tau omku..