Diperbaharui pada Selasa, 26 Juni 2018 | 11:00

Samsung Buat Galaxy S10 dalam 3 Varian, Ada yang Punya 3 Kamera Belakang

Samsung Seri Galaxy S mendekati ulang tahunnya yang ke 10 tahun. Untuk merayakan tonggak sejarahnya ini, dikabarkan kalau Samsung sedang merencanakan perubahan signifikan pada Samsung Galaxy S10.

GSMArena melansir, menurut orang dalam perusahaan dari Korea Selatan ini, Galaxy S10 akan tiba dalam tiga varian dengan dua ukuran layar. Masing-masing dari ketiga ponsel ini akan memiliki konfigurasi kamera yang berbeda di bagian belakang, dengan opsi teratas yaitu memiliki pengaturan triple kamera dan pemindai sidik jari di layar.

Trio ponsel Galaxy S10 ini disebutkan sedang dipersiapkan oleh Samsung dengan menggunakan kode nama Beyond. Untuk versi pertama diberi kode Beyond 0, hp ini akan memiliki satu kamera di bagian belakang dan panel 5,8 inch tanpa ujung melengkung.

Versi kedua diberi kode Beyond 1 dan akan memiliki layar yang sama tetapi dilengkapi dengan tepi melengkung khas dari Infinity Display. Ada kemungkinan kalau Beyond 1 akan menjadi versi upgrade dari Samsung Galaxy S9+ yang sudah dijual tahun ini.

Terakhir adalah Beyond 2, khusus untuk versi ini Samsung memberikan sejumlah keistimewaan. Pertama adalah veri Galaxy S10 ini akan dilengkapi pemindai sidik jari di dalam layar. Sebenarnya kabar mengenai penggunaan sensor sidik jari di dalam layar oleh Samsung sudah terdengar dari awal tahun ini.

Tapi ada informasi kalau ternyata Samsung belum siap dan membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengembangkan teknologi ini pada smartphone-nya. Fitur istimewa lain yang akan dimiliki Beyond 2 adalah penggunaan triple kamera di bagian belakang.

Teknologi ini sudah diperkenalkan oleh Huawei melalui produk Huawei P20 Pro, dan hasilnya memang sangat luar biasa. Samsung diharapkan bisa mengekor kesuksesan Huawei, bahkan berhasil menciptakan konfigurasi kamera yang lebih baik dari P20 Pro.

Penggunaan 3 versi pada Galaxy S Series oleh Samsung bukan baru kali ini dilakukan. Pada seri Galaxy S6, Samsung membuatnya dalam 3 versi berbeda yaitu versi konvensional atau standar, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6+ Edge.

Samsung sendiri diharapkan dapat melakukan pengembangan yang signifikan ke depannya karena pasar mereka mulai tergerus oleh pabrikan asal China seperti Huawei, Xiaomi, dan lainnya yang belakangan sangat gencar menciptakan hp murah spek tinggi.

Bahkan di sepanjang tahun 2017, penjualan global Samsung mencatat angka yang cukup rendah dari tahun-tahun sebelumnya. Sementara mengenai Galaxy S10 ini, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts