Samsung Dikabarkan Siapkan Hp Murah dengan Android Go

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 25 Jun 2018 | 15:48

Setelah sebelumnya dikabarkan siap meluncurkan phablet Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang. Baru-baru ini kembali muncul rumor yang menyatakan kalau Samsung siap meluncurkan smartphone lain yang ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah atau entry level.

Secara khusus, laporan ini mengatakan bahwa smartphone murah Samsung ini akan menggunakan sistem operasi Android Go dan sedang masuk dalam masa uji oleh perusahaan asal Korea Selatan ini.

Melansir dari Gizchina, Samsung disebutkan menguji smartphone Android Go ini pada beberapa seri yaitu SM-J260F, SM-J260M, dan SM- J260G. Nantinya ketiga smartphone ini akan menyasar pasar global ataupun negara tertentu saja.

Khusus untuk varian dengan seri SM-J260G disebutkan telah muncul dalam database Geekbench. Selain itu, beberapa spesifikasi teknis dari model SM-J260F yang kemungkinan akan menjadi varian internasional perangkat Android Go ini telah muncul secara online.

Seperti biasa, mengingat hanya ditujukan untuk konsumen kelas entry level, spesifikasi yang disematkan bisa dibilang ala kadarnya. Menurut bocoran dari Techiedrive, smartphone Android Go dari Samsung ini akan menggunakan desain kompak dengan layar ukuran 5 inch.

samsung galaxy j2 core

Menariknya, layar yang disematkan sudah berteknologi Super AMOLED, meski belum diungkap berapa besar resolusi dari layar ini. Techiedrive menyebutkan kemungkinan besar hp ini tidak hadir dengan desain ala hp kekinian yang minim bezel, apalagi dengan notch.

Lebih lanjut, TechieDrive mengungkapkan bahwa perangkat ini akan menempatkan prosesor entry level milik Samsung yaitu Exynos 7570 Quad-core dengan kecepatan 1.4GHz ditambah dengan RAM 1GB dan penyimpanan 16GB.

Untuk masalah penamaan, disebutkan kalau hp ini akan masuk ke dalam jajaran produk J Series, tepatnya dinamakan sebagai Galaxy J2 Core. Untuk bagian kamera, Samsung akan menggunakan kamera belakang beresolusi 8 MP, kamera depan bersensor 5 MP.

Untuk OS-nya, hp ini diperkirakan akan menggunakan Android Go berbasis Android 8.1 Oreo. Pada bagian baterai, disiapkan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan hp ini akan meluncur beserta informasi spesifikasi lainnya.

Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Artikel Terkait

Komentar

Ervan setiawan Selasa, 19 Nov 2019 | 10:06
Waktu itu Aku pernah Review hp Samsung galaxy J1 Ace punya mamahku, di bandingkan dengan Samsung yg Android Go ini hanya perbedaan dari internalnya nenjadi 16GB, layar 5 inch. tapi sayang kecepatan cpunya 1,4 GHz sedangkan yg j1 ace 1,5 Ghz klo chipset emng berbeda. dan Sayang Ramnya masih 1 GB..