Asus ROG Phone Segera Hadir di Indonesia, Ini Tanggalnya!

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 4 Des 2018 | 17:55

ROG Phone
Bila sebelumnya, ASUS sukses di kelas laptop gaming, kini ASUS mencoba menjamah sektor lain dengan merilis hp gaming terbaik. Seperti yang diketahui, mereka sudah menghadirkan ROG Phone yang merupakan hp gaming pertama dari ASUS. Dan kabar baiknya, ASUS akan memboyong ROG Phone ke pasar Indonesia pada pekan depan, tepatnya tanggal 11 Desember 2018.

Kami pun sudah berkesempatan melihat dan memegang langsung hp gaming yang sudah lama ditunggu para gamer ini. Salah satu hal yang menarik dari ROG Phone adalah desain yang nyaman hingga penggunaan layar lebar dengan refresh rate 90 Hz. Layar ini tentu memberikan sudut pandang yang lebih luas kala digunakan untuk gaming.

Dari sisi desain, ASUS masih mempertahankan ciri khas seri Zenfone. ASUS ROG Phone tetap tampil elegan dengan bodi yang sedikit tebal efek baterai yang besar. Tentu desain ini dianggap masih nyaman dan menarik bagi para konsumen.

ASUS menghadirkan bodi berlapis kaca pada area depan dan belakang. Di bagian atas dan bawah layar juga sudah tersedia speaker stereo. Di area belakang terdapat lubang ventilasi dan desain khas laptop ROG series yang nyaman ditangan. ASUS bahkan menempatkan dual kamera  sedikit ke tengah tidak dipojok sehingga hp ASUS terbaru ini kian nyaman digenggam untuk gaming.

ASUS ROG Phone
Dibagian layar, ASUS menggunakan layar sentuh berukuran 6 inci. Layar ini akan disokong teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels. Tentu layar ini sudah cukup mumpuni untuk penggunaan harian baik browsing, bermain game hingga menonton video. Layarnya yang lebar juga sudah dibekali corning Gorilla Glass  hingga support HDR.

Perubahan dalam seri terbaru ASUS ROG Phone memang fokus pada mesin. Hp game ASUS ini menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 845. Prosesor octa-core ini berkecepatan 2,8 Ghz dan teknologi 64-bit. Menariknya, untuk RAM, ASUS menghadirkan versi RAM 8GB.

Spesifikasi ini tentu membuat smartphone lebih cepat dan lebih lancar kala multitasking. Apalagi, ASUS sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 8.1 Oreo. Perubahan lainnya dalam hp ASUS ini terletak pada memori internal yang lumayan besar dikelasnya yakni 128GB dan 512 GB.

Untuk kamera, ASUS ROG Phone masih mengandalkan dual kamera utama dengan konfigurasi resolusi 12MP + 8MP hingga kamera depan 8MP. Ini sudah cukup baik untuk memotret gambar dan merekam video. Fitur unggulan lain dalam ponsel ASUS ini tentu baterai 4000 mAh yang diklaim bisa digunakan selama 3 hari.

ASUS ROG Phone
Tidak hanya itu, ASUS juga menghadirkan 3 zona sentuhan ultrasonic. Satu ada di samping mirip kepunyaan HTC. Zona ini untuk mengaktigkan Mode X yang akan mengoptimalkam performa hp ASUS untuk gaming. Mode ini juga berguna untuk mengaktifkan kipas tambahan.

Ada juga dua zone lainnya yang ada di pojok mode landscape. Hal ini berguna sebagai tombol tambahan saat hp digunakan bermain. Selain itu, hp gaming ini juga masih bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi perangkat lainnya. Dibagian belakang, tidak lupa terpasang sensor sidik jari. ASUS juga merilis beberapa aksesoris gaming untuk seri ROG Phone ini. Misalnya ada dock khusus untuk membuat hp ini sebagai CPU dan bisa dihubungkan ke monitor, keyboard hingga mouse. 

Harga ASUS ROG Phone

Sayangnya, hingga saat ini ASUS belum mengumumkan berapa harga dari hp gaming ASUS ROG Phone ini. Namun, di beberapa ecommerce sudah banyak penjual yang memasarkan ROG Phone dengan harga yang beragam. Bahkan harga ROG Phone termahal mencapai Rp28 juta untuk versi RAM 8GB dan ROM 512GB.

Sedangkan harga ASUS ROG Phone termurah berada di kisaran Rp14 jutaan. Namun, hp gaming ASUS yang di jual tersebut masih menggunakan garansi toko dan garansi internasional. Jadi untuk harga resmi kita tunggu saja hingga peluncurannya tanggal 11 Desember 2018 mendatang.

ASUS ROG Phone 128GB
Harga termurah

Rp 14.290.000

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6 inch
Screen Resolution 2160 x 1080 Pixel
Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.9 GHz
GPU Adreno 630
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Resolusi Kamera Belakang 2 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
USB microUSB, Type-C
Kapasitas Baterai 4000 mAh

Artikel Lainnya

Komentar