Diperbaharui pada Kamis, 31 Mei 2018 | 10:28

Diam-Diam LG Rilis V35 ThinQ, Bawa RAM 6 GB dan Snapdragon 845

lg v35 thinq
via theverge.com

Setelah cukup sukses merilis LG V30 ke pasaran, LG akhirnya kembali merilis versi terbaru smartphone Android ini yaitu LG V35 ThinQ. Menariknya, hp ini diriis diam-diam dan mengusung sejumlah perubahan dibanding seri LG V30 sebelumnya.

Dari sisi desain, untuk bagian layar, hp LG ini menggunakan layar ukuran lebar yakni 6 inci dengan teknologi FullVision OLED. Layarnya kian mirip dengan LG G7 ThinQ karena menggunakan ratio aspek layar baru.

Dengan aspek ratio layar ini, video yang ditampilkan cukup jelas dan pas di layar. Bila menggunakan mode landscape, smartphone ini cukup nyaman digunakan bahkan untuk melihat video full HD bisa dilakukan dengan lebih detail.

Pada bagian mesin, LG V35 ThinQ menggunakan mesin kelas premium. LG membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, meningkat dari sebelumnya yang menggunakan Snapdragon 835.

Prosesor ini akan disokong RAM 6GB dan memori penyimpanan internal dengan varian 64GB atau 128GB. Tentu dengan dapur pacu seperti ini, performa LG V35 ThinQ akan sangat cepat untuk multitasking maupun bermain game. Untuk sistem operasi, LG memasang sistem Android Android Oreo 8.0.

Untuk bagian kamera, LG mengusung fitur dual kamera di bagian belakang yakni beresolusi 16 MP dengan sudut pandang 135 derajat dan kamera kedua 16 MP dengan sudut pandang 75 derajat.

Selain itu, LG menghadirkan Laser autofocus dan PDAF serta teknologi Auto Focus terbaru yang mempu menyesuaikan pengambilan gambar sesuai dengan kondisi cahaya. LG juga menghadiran sejumlah mode kamera khas LG G7 ThinQ seperti Super Bright Camera agar hp ini kian mumpuni dalam hal fotografi.

Untuk kamera depan, LG memasang sensor kamera beresolusi 8 MP dengan kemampuan wide angle. LG juga menghadirkan teknologi Hi-Fi quad DAC. Kehadiran teknologi ini menawarkan pengalaman menikmati audio berkualitas tinggi dalam sebuah smartphone.

Tak lupa LG memasang baterai dengan kapasitas 3300 mAh yang cukup bisa bertahan lama dalam pemakaian sehari-hari. Baterai ini kian unggul karena LG menghadirkan quick charge 3.0.

LG V35 ThinQ sendiri baru akan dipasarkan mulai bulan Juni mendatang. Menarik ditunggu apakah hp ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts