Acer Swift 5, Laptop Core i7 Berbobot Kurang dari 1Kg

Oleh Evan Yazid Praditya updated Jumat, 25 Mei 2018 | 02:43

Pada artikel sebelumnya diberitakan Acer telah merilis laptop dan desktop gaming seri Helios dan Orion. Namun pada event next@acer ini Acer juga merilis laptop tipis dan super ringan dari lini Swift yaitu Acer Swift 5. Bayangkan saja, Acer Swift 5 hanya memiliki bobot kurang dari 1kg (2,2lbs). 

Walaupun berbobot ringan, Acer Swift 5 memiliki spesifikasi yang tangguh. Tentunya laptop super ringan ini akan menjadi andalan bagi Anda yang gemar bepergian atau berkerja secara mobile.

“Kehadiran Swift 5 14-inci telah banyak mendapat respon positif dari mereka yang melihat dan merasakannya. Saat ini, kami ingin menerobos batasan ketipisan tersebut dengan model 15,6 inci,” ujar Jerry Hou, General Manager, Consumer Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. “Kami tetap menjaga berat laptop di bawah 1 kg dengan menggunakan ultra-narrow bezels dan sebuah casis yang sedikit lebih besar.”

Seperti disebutkan di atas, laptop tipis dan ringan Acer ini memiliki layar touchscreen seluas 15,6 inch berteknologi IPS FullHD dan ultra narrow bezel yang berukuran hanya 5,87mm dengan rasio hingga 87,6% sehingga pandangan akan makin maksimal. Agar layar makin menghasilkan warna yang optimal, Acer membenamkan fitur Acer Color Intelligence yang akan menyesuaikan gamma dan saturation secara real time. Agar mata Anda semakin nyaman, Acer juga memberikan fitur BlueLightShield.

Bodi Acer diciptakan menggunakan material canggih dengan memadukan magnesium-alumunium agar bodi laptop tipis ini makin kokoh dan material magnesium-lithium agar laptop ini berbobot lebih ringan.

Beralih ke bagian lebih dalam, Acer Swift 5 ditanam prosesor Intel i7 terbaru yang menawarkan performa tinggi dan daya tahan baterai yang lebih lama. Prosesor tersebut dibantu RAM dengan kapasitas hingga 16GB dan GPU Intel HD Graphics. Untuk media penyimpanan, Anda akan menikmati kebebasan menyimpan file-file Anda di dalam SSD berkapasitas 1TB.

Pada sektor konektivitas, Acer Swift 5 sudah memiliki fitur Intel® Wireless-AC 9560 yang menawarkan kinerja Gigabit nirkabel 2x2 802.11ac yang meningkatkan aktivitas streaming, sharing, konferensi, dan game. Acer Swift 5 juga memiliki satu port USB 3.1 Tipe-C Gen 2 (10 Gb/s transfer data, mendukung pengiriman daya dan output display), dua port USB 3.1 Tipe-A (satu dengan power-off charging functionality), port n HDMI, dan card reader SD. Tak lupa Acer juga membenamkan sensor fingerprint untuk mendukung fitur Windows Hello.

Sayangnya Acer belum membeberkan kapan Acer Swift 5 ini akan diluncurkan ke pasaran serta berapa kocek yang harus dirogoh untuk memiliki laptop super ringan ini.

Acer Swift 5 SF514-52T
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8550U
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Tipe Kartu Grafis UHD Graphics 620
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
Battery Lithium Polymer Battery

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait