Acer Predator Helios dan Predator Orion Dirilis dengan Prosesor Intel Terbaru

Oleh Evan Yazid Praditya updated Kamis, 24 Mei 2018 | 03:32

Acer kembali meluncurkan seri laptop dan desktop terbaru untuk gaming, kemarin di Global Press Conference next@acer di New York. Acer memperkenalkan seri Predator Helios 500 dan Predator Helios 300 Special Edition di lini laptop gaming dan seri Orion 3000 dan Orion 5000 di lini desktop gaming.

Lalu apa saja yang ditawarkan Acer melalui laptop dan desktop terbaru mereka ini? Mari kita simak ulasannya.

Predator Helios 300 dan 500

Kedua seri laptop gaming terbaru ini masing-masing sudah menggunakan prosesor Intel generasi ke-8 terbaru, VR ready, koneksi super cepat dan teknologi thermal yang canggih.

"Kami telah memperluas lini gaming Predator Helios sebagai tanggapan atas permintaan dari para gamer yang mencari laptop dengan performa ekstrim," ujar Jerry Kao, President of IT Products Business, Acer Inc.

"Laptop gaming Predator Helios 500 dan Helios 300 hadir dengan thermal technology yang eksklusif milik Acer dan komponen-komponen tangguh yang digabungkan dengan perangkat lunak kami yang telah meraih penghargaan, memberikan pengalaman bermain game yang tak tertandingi.”

“Prosesor Intel Core i9 Generasi ke-8 untuk gaming adalah kinerja tertinggi yang pernah diberikan Intel untuk perangkat kelas ini; tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan para penggemar yang menuntut pengalaman gaming kelas tinggi, baik di rumah maupun di perjalanan,” ujar Steve Long, Vice President and General Manager, Client Computing Group Sales and Marketing, Intel.

“Hubungan Intel dan Acer telah menghasilkan produk yang luar biasa selama bertahun-tahun, dan notebook gaming Acer Predator Helios yang baru adalah contoh kuat dari tingkat performa tinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Predator Helios 300 Special Edition memiliki desain yang unik untuk sebuah laptop gaming. Dibalut dengan casis alumunium berwarna putih dengan aksen keemasan, Helios 300 diotaki prosesor Intel i7 generasi ke-8, RAM 16GB DDR4 yang dapat diupgrade hingga 32GB, GPU NVIDIA GTX 1060  yang masih bisa di-overclock, SSD 512GB serta tambahan HDD 2TB sudah cukup untuk melibas game-game masa kini.

Aktivitas gaming akan lebih mengasyikkan karen Predator Helios 300 memiliki tampilan layar display 15.6-inch FHD IPS dengan 144Hz refresh rate. Belum selesai sampai di situ. Predator Helios 300 Special Edition juga dilengkapi Intel Wireless-AC 9560 terbaru yang mampu mengirimkan hingga 1.73Gbps ketingga menggunakan saluran 160 MHz (2x2 802.11ac, dual-band 2.4GHz and 5GHz).

Beralih ke Predator Helios 500. Laptop dengan spesifikasi super buas ini menggunakan prosesor terbaru Intel i9 generasi ke-8 dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1070, SSD NVMePCIe, RAM hingga 64GB dan jaringan DoubleShot Pro.Layar 17,3 inch Helios 500 ini sudah berteknologi IPS FHD atau UHD 4k tergantung selera Anda. Selain itu layar ini sudah dilengkapi fitur NVIDIA G-SYNC. Aktivitas gaming juga akan semakin seru karena laptop gaming Acer ini sudah dilengkapi speaker subwoofer, Acer TrueHarmony ™ dan teknologi Waves MAXXAudio® memberikan suara yang luar biasa dan audio 3D yang hiper-realistis menggunakan Waves Nx™.

Keyboard pada laptop ini juga sudah dirancang untuk bermain game. Keyboard dengan RGB backlit menawarkan empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga 16,8 juta warna dan teknologi Anti-ghosting.

Mengenai harga, Acer belum membeberkan berapa kocek yang harus disiapkan untuk meminang  laptop gaming canggih tersebut.

Predator Orion 3000 dan 5000

Untuk perangkat desktop gaming, Acer juga memperkenalkan 2 seri terbarunya. Di antaranya adalah Predator Orion 3000 dan Predator Orion 5000. Kedua desktop gaming ini sama-sama mengusung spesifikasi yang bertenaga.

Predator Orion 3000 menggunakan prosesor Intel i7 generasi ke-8 terbaru dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1080. Untuk memori, Orion 3000 menggunakan Intel Optane dengan kapasitas sampai dengan 32GB. Desktop gaming yang sudah VR Ready ini dilengkapi sisi panel transparan dari EMI, pencahayaan RGB, tampilan garis yang ramping dengan aksen berwarna biru, serta cradle untuk headset audio.

Sedangkan untuk pengelola udara, Predator Orion 3000 terdapat kipas LED, mesh cover dan penyalur udara yang dapat mengoptimalkan pengaturan suhu pada seluruh bagian kerangka.

Beralih ke Predator Orion 5000. Desktop ini menggunakan prosesor Intel ® Core ™ i7+ 8700K Generasi ke-8 yang dipasangkan dengan chipset terbaru, yaitu Intel Z370, dengan memori Intel ® Optane™ berkapasitas 32GB. Untuk performa multimedia dan gaming, Orion 5000 dilengkapi GPU 2-way NVIDIA ® GeForce ® GTX 1080 Ti tipe SLI sehingga Anda dapat menikmati game favorit Anda dengan layar beresolusi tinggi serta pengalaman VR yang lebih nyata.

Desktop ini juga sudah dilengkapi teknologi IceTunnel 2.0 sebagai pengelola suhu yang didesain agar panas yang dihasilkan oleh perangkat dapat dialirkan ke beberapa zona termal untuk membuang panas.

Sama dengan laptop seri Predator Helios, Acer tidak menyebutkan berapa harga jual untuk 2 desktop gaming ini.

Artikel Lainnya

Komentar

Ervan setiawan Senin, 2 Jul 2018 | 02:24
gahar nih...