Diperbaharui pada Senin, 28 Mei 2018 | 10:19

HTC U12+ Dirilis Hadirkan Dual Camera, Layar HDR10 dan Snapdragon 845

Setelah menanti cukup lama, HTC akhirnya memperkenalkan juga varian smartphone premium terbarunya, HTC U12+. Kehadiran smartphone ini siap menghadang laju hape premium lainnya dan kembali membuat posisi Huawei diperhitungkan di kancah persaingan gadget.

Seperti yang diketahui, hp terbaru HTC ini akan hadir dengan mesin yang lebih bertenaga berbekal chipset Snapdragon 845. Tidak hanya  itu, HTC jug menghadirkan user interface baru bernama Edge Sense, yang membuat setiap ponsel bisa membaca penggunaan dari pengguna lebih spesifik. Bila itu belum menarik perhatian, HTC juga sudah membenamkan dual kamera baru yang diklaim siap menyamai hasil kamera DSLR.

Dari sisi desain, HTC U12+ akan mengusung desain yang lebih segar dibanding seri HTC U11. Desainnya diklaim lebih ramping dan lebih solid. HTC juga menghadirkan tombol on screen sehingga terkesan minimalis. Dimensinya juga kian compact sehingga bisa bersaing dengan ponsel terbaru lainnya. Bedanya, kali ini HTC membenamkan pelindung anti gores Gorilla Glass 5 panel pada sekujur bodi perangkat. Menariknya, HTC resmi menghilangkan jack audio 3,5 mm dan menggantikannya dengan USB-C connector. Tidak hanya itu, HTC menghadirkan pula fitur IP68 yang artinya ponsel ini anti debu dan anti cipratan air.

Untuk layar, HTC akan menggunakan layar berukuran 6 inci. Hp Android terbaru ini juga menggunakan resolusi layar Full HD+ 2280 x 1440 pixels. Layar ini diklaim lebih baik dibanding layar 6 inci yang ada dipasaran karena sudah support HDR10 dan DCI-P3. Tidak heran Layar ini diklaim bisa menampilkan gambar dan video yang lebih jernih dan jelas. Tidak hanya itu, hape HTC ini dilengkapi sensor sentuh baru yang membuat layar kian responsif.

Sementara di bagian mesin, kabar HTC U12+ terbaru juga menggunakan chipset Qualcomm terbaru Snapdragon 845. Chipset ini mirip dengan yang digunakan pada beberapa ponsel premium lainnya. Chipset SD845 ini tentu menghadirkan performa lebih cepat dibanding versi SD835. Kinerja smartphone kian tangguh untuk multitasking dengan dukungan RAM 6GB. Tidak menutup kemungkinan, HTC juga akan merilis versi RAM 4GB kedepannya.

Untuk sistem operasi, ponsel ini akan menggunakan OS Android 8.1 Oreo yang dapat diupdate ke OS Android P kedepannya. Namun bukan sistem operasi baru yang menarik dalam smartphone ini, melainkan fitur bernama Edge Sense. HTC membenamkan sensor pada tepian smartphone. Alhasil pengguna cukup menekan tepian bodi smartphone untuk melakukan perintah semisal menyalakan kamera. Hal ini dianggap akan mempermudah pengguna smartphone modern yang super sibuk.

Untuk memori penyimpanan, smartphone premium ini kabarnya akan hadir dalam dua tipe yakni 64 dan 128GB. Beralih ke bagian kamera, ponsel Android 4G ini mengusung dual kamera 12 MP sensor ultrapixel + 16 MP sensor biasa hingga kamera depan dual 8+8 MP. HTC membenamkan sejumlah fitur berkualitas pada sektor kamera seperti ultraPIXEL sensor hingga OIS. Untuk merekam video, HTC membenamkan fitur Acoustic Focus dengan dukungan 4 microphone yang diklaim mampu merekam suara 360 derajat dengan lebih jelas dan jernih. Sayangnya, untuk sektor baterai, ponsel Android premium ini hanya dibekali baterai 3500 mAh saja.

Untuk harga, HTC U12+ dikabarkan akan cukup bersaing dengan harga LG G7 maupun Samsung Galaxy S9. Kita nantikan saja kapan ponsel ini masuk pasar Indonesia? Pasalnya, HTC baru akan memasarkan smartphone ini secara global pada Juni mendatang.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 8
Detail Prosesor SDM845 Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.8 GHz
GPU Adreno 630
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts