Meizu Siap Rilis Meizu M6T Sebagai Pesaing Xiaomi Redmi Series

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 23 Mei 2018 | 12:37

Awal Mei 2018 lalu, Senior VP Meizum Li Nan, dalam akun Weibo memposting sebuah hasil foto dari perangkat yang akan dirilis oleh Meizu. Menariknya, dalam foto yang cukup detail tersebut, Li Nan menghadirkan watermark yang unik dan menandakan sebuah perangkat baru bernama Meizu M6T.

Kabar kehadiran smartphone kamera Meizu ini pun kian jelas setelah minggu ini akun resmi Meizu di Weibo memposting sebuah poster yang memperlihatkan seorang gadis menggunakan kaos bertanggal 29 Mei dan ada logo 6T. Sayangnya hingga kini belum ada bocoran resmi mengenai seperti apa penampakan dan spesifikasi dari hape baru ini yang disebut-sebut sebagai penantang varian Xiaomi Redmi terbaru.

Dari berbagai bocoran, Meizu M6T akan hadir dengan desain yang lebih elegan dan mewah dibanding hape Android entry level. Berbeda dengan produk sebelumnya, Meizu sudah menggunakan bodi metal yang kokoh. Mengusung dimensi ergonomis dan ramping, ponsel Android terbaru ini cukup nyaman digenggam dan disimpan meski berlayar lebar. Di bagian bodi belakang, tepat dibawah dual kamera juga sudah terpasang sensor sidik jari, mTouch Fingerprint, yang mudah digunakan dan cepat membuka ponsel.

Menengok bagian layar, Meizu mengandalkan layar sentuh berukuran 5,7 inci. Layar ini akan disokong resolusi HD+ 1440 x 720 pixels dan teknologi panel LTPS IPS. Tentu layar ini mampu menghasilkan gambar dan video yang cukup detail dan jelas. Layarnya juga cukup responsive sehingga mudah digunakan untuk browsing maupun bermain game. Apalagi sudah dilindungi dengan antigores Donorex T2X-1.

Beralih ke bagian mesin, Meizu M6T akan menggunakan mesin yang berkinerja tinggi. Ponsel Android terbaru ini mengandalkan chipset Mediatek namun belum jelas serinya. Yang pasti chipset ini berupa prosesor octa-core 64-bit yang disokong RAM 3 atau 4GB dan GPU Mali. Pengoperasian smartphone Android ini juga dirasa akan cukup ringan karena menggunakan OS Android terbaru, Android 8.0 Oreo.

Bagi pengguna yang gemar menyimpan data di smartphone, Meizu menyediakan memori internal 16, 32, 64GB dan slot microSD. Di bagian fotografi, hape Meizu ini sudah dilengkapi kamera utama 13 + 2 MP sensor BSI dengan autofocus PDAF dan LED Flash. Kamera depannya dibekali kamera 8 MP sehingga mumpuni untuk selfie.

Ponsel Android 4G LTE ini akan dibekali baterai 3200 mAh. Kabarnya ponsel ini akan dirilis harga terjangkau sekitar 2 jutaan rupiah saja. Tentu harga ini sangat menggoda apalagi RAM yang digunakan sudah 3GB. kita nantikan saja.

Meizu M6T 16GB
Harga termurah

Rp 1.549.000

Kriteria Spesifikasi
4G Network 4G FDD-LTE: B1 / 3 / 5 / 7 / 8 / 20 4G TD-LTE: B40
Ukuran Layar 5.7 inch
OS Version -
Chipset MT6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860 MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh

Artikel Lainnya

Komentar