Diperbaharui pada Rabu, 16 Mei 2018 | 10:28

Honor 10 Dirilis Global dengan Bodi Segar dan AI Camera

Menjelang pertengahan tahun 2018, Huawei tampak serius menggarap seri Honor. Setelah sebelumnya Huawei memperkenalkan smartphone baru bernama Huawei P20, kini Huawei akhirnya resmi merilis ponsel premium terbaru, Honor 10.

Menariknya smartphone terbaru ini hadir dengan konsep yang mirip dengan seri Mate 10. Dalam seri ini, Huawei juga sudah menghadirkan dual kamera belakang. Langkah ini dihadirkan Huawei untuk bersaing dengan ponsel lainnya yang menggunakan dual kamera juga. Bila itu belum cukup menggoda, ponsel Android terbaru ini juga sudah dibekali desain bodi baru guna menunjang performa penggunaan harian.

Lalu bagaimana spesifikasi lain dari ponsel premium Honor ini?

Dari sisi desain, Honor menggunakan desain yang lebih elegan dan segar dibanding seri Honor 9, bahkan lebih mewah. Honor menggunakan bodi metal yang lebih solid, yang membuat ponsel kian mewah. Dimensi yang dihadirkan juga cukup kompak dan ramping, pengguna pun bisa mengoperasikan smartphone lebih nyaman. Honor juga sudah membenamkan sensor sidik jari pada bagian tombol home sehingga mudah dioperasikan. Yang menarik, Honor menghadirkan teknologi Color Radiance Aurora Glass Coating yang membuat warna biru dan hijau lebih mewah.

Untuk layar, Honor 10 menggunakan layar lebar berukuran 5,8 inci. Layar ini akan disokong panel LTPS IPS dan resolusi layar Full HD+ 2160 x 1080 pixels. Pengguna akan nyaman mengoperasikan smartphone dengan fitur multitouch dan anti gores meski panel layar bukan seri AMOLED seperti seri Mate 10. Smartphone ini pun nyaman digunakan untuk browsing, bermain game dan menonton video.

Pada bagian mesin, Honor 10 menggunakan mesin kelas premium yang cukup tangguh. Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset Kirin 970. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB serta GPU Mali terbaru. Hal ini membuat pengguna bisa melakukan multitasking dan bermain game dengan lancar. Yang menarik, Honor menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.0 dengan dukungan EMUI. Hal ini membuat pengguna bisa merasakan pengalaman Android yang lebih kaya fitur dan lebih cepat.

Di bagian penyimpanan data, Honor menggunakan memori internal 64 dan 128GB disokong slot microSD. Untuk kamera, Huawei menggunakan dual kamera 16 MP sensor RGB dan 24 MP Monochrome. Kamera ini akan disokong PDAF, intelligent image stabilization dan AI recognition hingga dual LED. Untuk pecinta selfie, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera depan 24 MP.

Dari sisi audio, Honor juga menggunakan teknologi DTS Sound agar suara lebih jernih. Tidak hanya itu, hape dual kamera ini juga dibekali active noise agar suara menelpon lebih jelas. Untuk penggunan harian, Honor juga menyediakan baterai berkapasitas 3400 mAh dengan Ultrafast 5A Charging. Hal ini membuat ponsel bisa digunakan lebih lama.

Untuk harga Honor 10 akan dipasarkan dengan yang cukup bersaing mulai Rp.9 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.84 inch
OS Version 8.1
Detail Prosesor Kirin 970
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.4 GHz
GPU Mali-G72 MP12
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 24 MP
Kapasitas Baterai 3400 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts