Diperbaharui pada Jumat, 11 Mei 2018 | 18:30

Oppo Find X Akan Hadir dengan 3 Kamera Belakang?

oppo find xOppo memang cukup sukses menghadirkan varian hp kamera dalam lini F series. Namun, kini muncul bocoran mengenai sebuah hp Oppo terbaru. Tidak tanggung-tanggung, Oppo dikabarkan akan menghidupkan kembali Find series.

Hal ini kian terang dengan munculnya gambar render bodi yang diduga sebagai Oppo Find X. Sebelumnya, Oppo menghadirkan seri Oppo Find 7 pada 2014 silam. Sayangnya, Oppo tidak pernah mengembangkan seri ini lebih lanjut, meski awalnya sempat beredar akan kehadiran varian Oppo Find 9 di tahun 2016 lalu.

Berbeda dengan hp selfie sebelumnya yakni Oppo F7, kali ini Oppo mencoba fokus untuk menghadirkan sebuah hp Android premium yang mumpuni untuk memotret di sektor kamera utama. Hal ini diperkuat dengan teknologi kamera yang semakin baik dalam hp ini dibanding seri Oppo Find sebelumnya.

Bahkan dalam bocoran terbaru, tampak Oppo Find X ini akan menggunakan 3 buah kamera belakang dengan konfigurasi dual kamera 12MP dan sebuah kamera 16MP dengan sensor BSI. Tidak hanya itu, salah satu kamera belakang ini kabarnya akan dibekali fitur 5x zoom. Yang menarik, hp Android premium ini juga dibekali kamera depan 25MP dengan teknologi baru yang diklaim semakin mumpuni untuk selfie. 

oppo find x
Bagaimana dengan spesifikasi dari Oppo Find X ini? Hingga saat ini memang belum ada bocoran resmi mengenai spesifikasi detail, namun desain dari hp ini diperkirakan akan menggunakan bodi metal sama seperti pada F series. Selain itu, Oppo juga akan memasang sensor sidik jari pada layar untuk semakin memudahkan sistem keamanan data.

Dari bagian layar, Oppo Find X akan menggunakan layar berukuran sama dengan Oppo F7 yakni 6,3 inch dengan sokongan resolusi Full HD+ 2280 x 1080 pixel. Layarnya semakin jernih dan tajam menampilkan gambar dan video berkat sokongan panel AMOLED. Layar lebar ini juga semakin terlindungi dengan dukungan anti gores Corning Gorilla Glass.

Di bagian mesin, Oppo Find X akan menggunakan mesin premium terbaru. Sama seperti hp premium lainnya, Oppo akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 6GB dan GPU Adreno sehingga kinerja hp ini semakin cepat dan cocok untuk multitasking.

Untuk sistem operasi sendiri, hp layar lebar ini akan menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan OS Color terbaru. hp Android 4G ini akan menggunakan memori internal 64 GB dan slot microSD. Tentu ini membuat pengguna bisa menyimpan data dengan lebih leluasa.

Sayangnya belum ada keterangan kapan hp ini dirilis. Jadi kita tunggu saja informasi berikutnya.

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts