Xiaomi Siap Luncurkan Penerus Mi A1 dan Hp Gaming Penantang Razer

Oleh Evan Yazid Praditya updated Jumat, 13 Apr 2018 | 11:40

Sebelumnya ada rumor mengatakan Xiaomi sedang mempersiapkan hp Android terbaru mereka sebagai penerus Mi A1 (Mi 5x) yaitu Xiaomi Mi A2 atau Xiaomi 6X. Tapi tampaknya rumor itu bukan hanya isapan jempol belaka. 

Baru-baru ini Xiaomi memposting sebuah undangan yang akan berlangsung beberapa minggu kedepan. Tapi sayangnya melihat undangan yang dipost, Xiaomi tidak banyak membeberkan informasi yang akan dilangsungkan pada 25 April 2018 nanti.

Dari bocoran yang beredar di dunia maya, Xiaomi Mi A2 akan menggunakan layar kekinian dengan rasio 18:9, OS Android One dan upgrade dual kamera belakang yang lebih baik sehingga pengambilan foto bokeh akan menjadi lebih oke. Di bagian prosesor, kabarnya Mi A2 tidak lagi menggunakan Qualcomm Snapdragon melainkan Helio P60.

Untuk bagian layar, Mi A2 tidak akan berbeda dari pendahulunya. Hp kamera bokeh ini akan tetap menggunakan layar seluar 5.99 inch. Untuk menunjang prosesor Helio P60, Xiaomi Mi A2 akan dilengkapi ROM 64GB dan RAM 4GB. Sayangnya di bagian baterai, Xiaomi Mi A2 hanya bergantung pada baterai dengan kapasitas 2.910mAh.

Kabar lainnya, pada event 25 April 2018 itu, Xiaomi juga akan memperkenalkan hp Android gaming mereka untuk menjadi pesaing hp Android gaming Razer Phone. Hp Android gaming dari Xiaomi ini diberi nama Blackshark. Wow nama yang cadas untuk sebuah smartphone. Menurut rumor yang beredar, Xiaomi Blackshark akan menggunakan prosesor Snapdragon 845, layar dengan resolusi 2160 x 1080 pixel (rasio 18:9), RAM 8GB, GPU Adreno 630, ROM 32GB dan pastinya OS Android Oreo terbaru.

Bahkan di dunia maya juga ditemukan sebuah screenshot hasil benchmark dari Xiaomi Blackshark. Pada AnTuTu, Xiaomi Blackshark mendapatkan skor 270680. Tidak hanya hasil benchmark, penampakan Xiaomi Blackshark ini juga bisa kamu lihat pada video di bawah ini


Walaupun videonya hanya berdurasi 3 detik, kamu bisa lihat kalau Xiaomi Blackshark mempunyai bodi yang solid dan kokoh dan berwarna hitam. Info terakhir, bahwa Blackshark ini akan menjadi sub-brand dari Xiaomi. Untuk harga, belum ada info lebih lanjut. Jadi, ayo kita pantau pada 25 April nanti!

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait