Diperbaharui pada Kamis, 12 April 2018 | 14:20

ASUS E402WA, Laptop yang Cocok Banget untuk Pengguna Milenial

Di tahun 2018 ini, ASUS kembali meluncurkan laptop terbarunya untuk pasar anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa. Jika minggu lalu ASUS meluncurkan ASUS A405UQ, maka kali ini ASUS merilis seri E402WA. Laptop seri ini dipercaya cocok untuk pengguna milenial karena desain dan performanya yang memuaskan.

“Bagi para pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan, coffee shop atau berkeliling sekitar kampus. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi,” sebutnya.

Untuk pengguna seperti ini, Galip menambahkan, ASUS E402WA merupakan varian yang sangat cocok. Apalagi dengan range harga yang terjangkau. Hadir dengan desain minimalis yang sangat tipis namun dengan konektivitas input-output lengkap, laptop ringkas ini juga punya speaker berkualitas dengan kapasitas chamber yang besar di kelasnya.

Desain Tipis dan Konektivitas Komplit

Dengan ketebalan yang hanya 21,9 milimeter saja, ASUS E402WA bisa menjadi jawaban bagi Anda yang ingin memiliki laptop stylish dengan desain tipis namun performa tetap ciamik. Walaupun tipis, ASUS memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output.

Pada sisi kiri laptop, tersedia port LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0 dan SD Card. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 serta audio combo port. “Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal,” sebut Galip.

Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam melakukan video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366x768 sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Menopang desain minimalis dan manis, ASUS juga menggunakan hidden hinge design sehingga membuat notebook ini tampak lebih cantik. Meskipun punya desain yang compact, ASUS tetap menyediakan keyboard dengan full layout dan touchpad yang berukuran lebar.

“Yang menarik, ASUS membuat touchpad E402WA ini secara lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan,” tambah Galip. “Teknologi eksklusif seperti saat memproduksi touchscreen smartphone juga dibenamkan di sini,” tambahnya.

Performa dan Multimedia Dijamin Dahsyat

ASUS E402WA diotaki prosesor quad-core AMD E2-6110 dengan clock 1,5GHz. Prosesor ini juga termasuk hemat daya karena hanya membutuhkan 15 watt saja saat beroperasi maksimal. Prosesor hemat daya ini dibantu dengan RAM DDR3 4GB dan GPU Radeon R2 dengan clock 500mHz.

“Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia,” sebut Galip.Khusus untuk multimedia, Galip menambahkan, ASUS menyediakan speaker berkualitas dengan chamber berukuran lega di dalam laptop ini. "Suara yang dihasilkan bisa mencapai 80 desibel. Cukup kuat dan bertenaga, namun tetap jernih dan berkualitas," tambahnya.

Dengan 2 speaker yang terletak di bawah laptop dan mengarah ke Anda, maka Anda akan mendapatkan sensasi audio yang lebih dekat saat mendengarkan musik atau menonton video. 

ASUS juga menyematkan teknologi SonicMaster pada laptop tipis ini untuk meningkatkan kualitas audio. Dengan fitur ini, Anda dapat meyetel agar suara vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor E-Series
Nomor Prosesor E2-6110
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 500 GB
Kartu Grafis AMD
Tipe Kartu Grafis Radeon R2
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
Battery 2-cell, 32 Whrs
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Evan Yazid Praditya
77 Posts