Cara Download Video dari Youtube, Ga Sampai 5 Menit

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 8 Okt 2018 | 04:15

Cara Download Video Youtube dengan Cepat
Youtube menjadi salah satu situs video paling populer yang banyak di akses masyarakat dunia. Ribuan bahkan jutaan video tersedia dari berbagai kategori, mulai dari film, musik hingga video review gadget.

Youtube sendiri merupakan situs berbagi video yang menjadi anak usaha dari Alphabet, induk dari Google. Untuk menonton video di Youtube caranya juga sangat gampang. Bagi pengguna laptop cukup buka browser, lalu masuk ke web Youtube. Sedangkan untuk pengguna hp lebih gampang lagi, karena sudah tersedia aplikasi Youtube di dalam menu Android.

Youtube juga menyediakan fitur video offline bernama ‘watch later’ yang memungkinkan kita menonton video favorit secara offline alias tanpa menggunakan data internet. Hanya saja, video tersebut hanya tersimpan sementara. Berbeda jika kita download video dari Youtube, karena file nya akan terus tersimpan baik di hp, laptop, harddisk eksternal, hingga USB flashdisk.  

Lalu bagaimana cara download video di Youtube? Sebenarnya Youtube tidak menyediakan opsi untuk download video di situs mereka. Tapi tidak perlu khawatir, karena masih ada beberapa cara untuk download video dari Youtube dengan mudah.

Caranya pun cukup cepat dan bisa dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja. Namun untuk proses download videonya sendiri tergantung  dari kecepatan internet yang dimiliki. Cara download video Youtube MP4 ini bisa dilakukan melalui hp Android dan laptop.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti cara download video di Youtube dengan cepat untuk hp Android maupun laptop di bawah ini.

Cara Download Video dari Youtube dengan Cepat di Hp Android

Menambahkan ‘ss’ Pada URL Video Youtube

Untuk cara download video di Youtube yang pertama adalah dengan menambahkan "ss" di depan url video YouTube yang ingin didownload. Oiya cara ini bisa dilakukan melalui hp Android dan juga laptop. Cara pertama ini cukup mudah dan bisa cepat dilakukan. Bahkan kami hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk mendapatkan video favorit. Berikut caranya :

a. Buka browser di hp Android (disarankan menggunakan chrome), lalu masuk ke situs Youtube. Lalu cari video yang akan di download. 

Cara Download Video Youtube dengan Cepat di Hp Android

b. Setelah mendapatkan videonya, tambahkan huruf ‘ss’ di depan url video yang ingin di download. Contoh penambahan hurus ‘ss’ untuk Android : https://m.youtube.com/watch?v=OsyXLA7CDX4 menjadi https://m.ssyoutube.com/watch?v=OsyXLA7CDX4. Setelah menambahkan ‘ss’ lalu klik enter, dan Anda akan dialihkan ke halaman safefrom.net.

cara download video youtube dengan cepat
c. Disini Anda bisa memilih resolusi video yang ingin diunduh, yang tertinggi yaitu resolusi HD 720p. Yang harus diingat makin besar resolusi yang dipilih maka semakin besar ukuran filenya. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kecepatan download.

Cara Download Video Youtube dengan Cepat di Hp Android
d. Saat selesai memilih salah satu pilihan resolusi, maka video akan di download secara otomatis. dan Anda tinggal menunggu proses unduhan selesai.

Cara Download Video Youtube dengan Cepat di Hp Android
Itulah cara download  video Youtube dengan cepat di hp Android. Oiya, cara ini juga bisa Anda lakukan pada laptop atau PC lho.

Cara Download Video dari Youtube dengan Cepat di Laptop

1. Menggunakan Situs Download Online

Jika gagal menggunakan "ss", maka solusi mudahnya adalah melakukan download video di Youtube menggunakan situs download online. Ada banyak situs download online yang bisa kamu gunakan. Tapi kami sarankan kamu untuk menggunakan keepvid.site.

Karena situs ini sudah sangat umum digunakan bagi mereka yang ingin melakukan download video dari Youtube. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

a. Buka Youtube dan Buka Video yang Ingin Didownload

cara download youtube

Sama seperti menggunakan "ss", hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pergi ke link YouTube pada browser Anda dan tentukan video yang ingin diunduh. Browser disarankan Google Chrome dan Mozilla, dan jangan gunakan aplikasi YouTube pada handphone.

b. Buka Situs Keepvid.site

cara download video youtube

Copy link video youtube yang ingin kamu download. Lalu buka situs keepvid.site, kemudian paste ke tempat kita memasukkan link video di situs tersebut. Lalu klik download, bila tombol download yang di sebelah kanan tidak bisa ditekan, maka tekan saja tombol download mp4 yang ada di bawah tempat kita mem-paste link video tadi.

c. Pilih Tipe File dan Ukurannya

cara download video youtube

Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan pilihan jenis file dan ukuran videonya. Tinggal kamu pilih mana yang paling sesuai dengan keinginan.

d. Tekan Tombol Download atau Simbol Download

Setelah kita memilih format yang diinginkan, video akan terunduh secara otomatis. Jika tidak didownload otomatis, pilih tombol Download untuk mengunduh.

2. Menggunakan Add-ons/Extention

Jika kamu belum familiar dengan Add-ons atau extention, ini adalah aplikasi tambahan pada browser yang memiliki fungsi tertentu. Ada beberapa add-ons yang bisa digunakan untuk mengunduh video pada YouTube, salah satunya adalah Easy YouTube video Downloader di browser Mozilla Firefox dan Youtube Downloader di Google Chrome.

Bagaimana cara download video youtube di Youtube menggunakan Add-ons ini? Berikut kami jelaskan. Namun hanya dari menggunakan Google Chrome, sebab hal yang sangat mirip juga berlaku di Mozilla Firefox.

a. Cari Extension Youtube Downloader

cara download youtube

Buka atau lakukan pencarian Google Chrome webstore di Chrome, lalu ketika "youtube downloader" di bagian searching. Selanjutnya pencarian kamu akan langsung dilakukan oleh Google.

b. Klik Add To Chrome

cara download youtube

Setelah menemukannya, klik Add To Chrome, lalu add extension, maka proses download dan penambahan add-ons akan langsung dilakukan. Bila proses penambahan add-ons berhasil, akan ada simbol atau tombol khusus di dalam chrome.

c. Lakukan Download di Video Situs Youtube

cara download video youtube

Buka video Youtube pilihan di Chrome kamu. Cek di bawah video, apakah muncul tombol youtube atau tidak. Jika ya, kalau kamu ingin mendownload video tersebut, tekan download dan pilih resolusi video yang diinginkan. 

d. Tekan Tombol Download atau Simbol Download

Setelah memilih format yang diinginkan, video akan terunduh secara otomatis. Jika tidak, pilih tombol Download untuk mengunduh. Tidak hanya menggunakan Youtube downloader saja, ada banyak extension download video lain yang bisa dipakai antara lain video download pro, dan lainnya.

3. Menggunakan Aplikasi YouTube Downloader

Untuk cara download video di Youtube selanjutnya, kamu dapat mendownload video Youtube dengan beberapa aplikasi seperti YouTube Downloader. Pada dasarnya, jika kamu ingin menggunakan YouTube Downloader, maka kamu cukup meng-copy dan paste url yang ada di YouTube ke aplikasi YouTube Downloader, lalu pilih kualitas ukuran video lalu mendownloadnya.

Tapi sebelumnya, pastikan dulu ya kalau kamu sudah mendownload dan menginstall aplikasi YouTube downloader terlebih dahulu.

a. Buka Situs Youtubedownloader.com

youtube download

Cara mendownload video Youtube berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Youtube Downloader. Pertama tentu kamu harus mendownload aplikasi ini melalui situs resminya yaitu youtubedownloader.com. Klik download for free, maka installer youtube downloader akan secara otomatis terunduh.

b. Install Aplikasi Youtube Downloader

youtube downloader

Lakukan proses install aplikasi Youtube Downloader. Ikuti semua instruksi yang diminta. Jika berhasil, maka akan muncul tampilan seperti di atas.

c. Lakukan Proses Download

cara download youtube

Buka video Youtube yang ingin kamu download, lalu copy link videonya ke Youtube Downloader. Setelah itu kamu bisa mengatur resolusi dan tipe file yang diinginkan. Jika sudah klik download. Kamu juga bisa menjadikan video tersebut menjadi audio dengan mendownload dalam bentuk file mp3. Proses download akan langsung dilakukan ke file kamu.

Bagi kamu yang ingin download Youtube Mp3 dengan mudah dan cepat, kamu bisa membacanya di tautan di bawah ini:

Itulah cara download video dari Youtube yang bisa kamu lakukan. Tapi, jika kamu tidak tertarik melakukan download, tapi malah ingin menjadi Youtuber dengan rajin memposting video menarik dan berkualitas. Berikut ini adalah cara upload video Youtube secara lengkap. Kamu bisa membacanya di artikel di bawah ini:

Punya Cara Download Video di Youtube Lain?

Nah, itulah beberapa cara download video Youtube dari kamu, semuanya sangat mudah dan simpel bukan? Tapi jika kamu memiliki cara lain, jangan ragu untuk selalu membagikan ide tersebut ke teman-teman atau bisa share kepada kami. Jadi, apa cara download video dari Youtube yang akan kamu pilih?

Artikel Lainnya

Komentar

Nashir Ibnu Haer Rabu, 18 Apr 2018 | 09:27
http://www.getvidio.com/ bisa download video dari berbagai website terkenal seperti youtube, facebook, twitter, dan lain2.
othe Kamis, 21 Jun 2018 | 17:37
Nashir Ibnu Haer..nice info gan