Cara Melacak iPhone yang Hilang, Cepat dan Mudah

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 19 Feb 2020 | 17:45

Cara Melacak Hp iPhone yang Hilangimage via Pexels

Jika sebelumnya membahas mengenai cara melacak hp hilang untuk Android, kini kami akan mengulas cara yang sama untuk pengguna iPhone (atau perangkat yang berbasis iOS). Cara melacak iPhone hilang pun cukup mudah juga dan bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja.

Mencari iPhone yang hilang ini sangat penting, karena harga hp iPhone cukup mahal. Apalagi jika hp yang hilang adalah iPhone terbaru dengan harga di atas sepuluh juta rupiah. Tapi tidak perlu khawatir, karena seiring dengan kemajuan teknologi yang terjadi sekarang ini, segala hal bisa dilakukan semakin mudah. 

Namun, sebelumnya pastikan Anda sudah menyiapkan laptop atau PC yang sudah terkoneksi ke internet. Berikut cara melacak hp iPhone yang hilang.

Cara Melacak Hp iPhone yang Hilang

Cara Melacak Hp iPhone yang Hilang
Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan iCloud

  • Buka browser kamu dengan menggunakan komputer atau laptop
  • Masuk ke tautan icloud.com/find di Mac atau PC serta laptop lainnya.
  • Buka “Cari iPhone Saya”, lalu pilih perangkat untuk melihat lokasinya di dalam peta. Jika iPhone yang hilang itu teryata ada di sekitar kamu, bunyikan untuk membantu kamu menemukannya.
  • Aktifkan mode hilang, sehingga kamu dapat mengunci perangkat dari jarak jauh dengan memberikan password, menampilkan pesan khusus ke ponsel yang hilang, dan untuk terus melacak lokasi perangkat.
  • Jika kamu menambahkan data kartu kredit atau debit ke Apple Pay, maka penggunaan Apple Pay akan ditangguhkan.
  • Jika diperlukan, untuk mencegah pencuri atau orang tak bertanggung jawab lain mengakses data di iPhone yang hilang, kamu dapat menghapusnya dari jarak jauh. Jika memutuskan melakukannya, semua informasi yang ada pada iPhone hilang akan dihapus. Sayangnya, kamu menjadi tidak akan dapat menemukan iPhone itu lagi karena semua data kamu sudah hilang.

Mudah Dilakukan, iPhone Cepat Ditemukan

Cara menemukan iPhone hilang ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan melacak hp Android. Hanya berbeda pada tautan untuk mengetahui posisi perangkat. Agar tidak hilang, sebaiknya kamu harus menjaga iPhone supaya tidak jatuh atau tertinggal di suatu tempat. 

Artikel Terkait

Komentar