Diperbaharui pada Rabu, 14 Februari 2018 | 15:25

ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5 Lite Siap Muncul di MWC 2018

ASUS memang telah lama dirumorkan sedang menyiapkan smartphone premium terbarunya di awal tahun ini. Bahkan sudah sejak akhir tahun 2017 lalu, bocoran perangkat yang diduga sebagai ASUS Zenfone 5 series sudah muncul lengkap dengan bocoran spesifikasi. Informasi terbaru yang muncul dari beberapa postingan Twitter seperti @evleaks dan @rquandt kian minggu lalu, kian memperkuat kehadiran smartphone ASUS terbaru ini dalam waktu dekat.

Beberapa bocoran spesifikasi bahkan diklaim akurat, termasuk akan hadirnya layar lebar dan dual sim. Menariknya, dalam bocoran terakhir, ASUS dikabarkan akan langsung melepas dua varian sekaligus yakni ASUS Zenfone 5 dan ASUS Zenfone 5 Lite.

Dalam bocoran terbaru, ASUS Zenfone 5 Lite akan hadir dengan layar ratio 18:9. Kemudian layarnya akan berukuran 5,5-6 inci dengan resolusi Full HD+. Spesifikasi layar ini memang merupakan spek smartphone jaman now yang tengah dicari para pengguna gadget dunia. Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran mengenai detail mesin dari ponsel ASUS terbaru ini. Namun, untuk bagian RAM, ASUS diperkirakan akan menggunakan RAM pilihan 2 atau 3GB untuk versi Lite ini. Untuk sistem operasi smartphone layar wide ini akan menggunakan sistem OS Android terbaru yakni Android Oreo.

Pada bagian kamera, memang ada dua versi bocoran kamera untuk versi ASUS Zenfone 5 Lite ini. Ada bocoran kamera tunggal 20 MP belakang dan 16 MP depan. Untuk bocoran kedua ada dual kamera 20 + 20 MP belakang dan 16 + 16 MP depan. Untuk warna, ponsel ASUS terbaru ini akan hadir dalam 3 pilihan warna yakni Midnigt Black, Moonlight white dan Rouge Red.

Untuk bocoran ASUS Zenfone 5, ASUS dikabarkan juga akan menggunakan layar 18:9 dengan resolusi Full HD+. Namun, ASUS akan menghadirkan teknologi layar yang lebih optimal dibanding versi Lite. Menariknya, ASUS menghadirkan desain speaker dan kamera depan yang mirip dengan desain iPhone X.

Untuk bagian kamera, ASUS Zenfone 5 akan berbeda dengan ASUS Zenfone 5 Lite. ASUS hanya akan menggunakan sebuah kamera depan saja, sedangkan bagian kamera belakang masih dual kamera dengan tambahan fitur yang lebih lengkap. Untuk konektivitas, ASUS akan menggunakan USB Type C sedangkan versi Lite masih MicroUSB, dual sim baru dan headphone jack.

Kabar terakhir, ASUS Zenfone 5 series ini siap dirilis pada ajang MWC 2018 dengan tambahan varian ASUS Zenfone 5 Max. Sayangnya belum ada bocoran spek dari varian baterai jumbo ini.

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts