Huawei Resmi Sebar Undangan Peluncuran P20 dan P20 Plus

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 9 Feb 2018 | 02:08

huawei p20 invitation
via mobilesyrup.com

Huawei akhirnya resmi menyebar undangan sebuah acara ke berbagai media. Dalam undangan tersebut, Huawei akan menghelat sebuah acara pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang di Paris, Perancis.

Dalam acara tersebut, Huawei akan menghadirkan tiga buah perangkat yang masuk dalam seri Huawei P20. Menariknya, ada rumor baru yang menyebutkan bahwa Huawei akan menghadirkan dua model yakni P20 dan P20 Plus, dengan tiga kamera belakang.

Huawei P20 akan menjadi perangkat smartphone pertama yang dibekali sektor kamera belakang tiga buah. Ketiga kamera belakang ini bahkan dipercaya menghadirkan fitur 5x Hybrid Zoom. Dalam undangan yang disebar Huawei, tampak jelas undangan itu menggunakan background gambar menara Eiffel di Paris.

Hal ini memperkuat bahwa perangkat Huawei terbaru ini akan mengusung desain yang indah layaknya kota Paris. Selain itu, ada juga gambar belakang tiga buah lingkaran yang mengindikasikan hadirnya tiga buah kamera belakang pada smartphone Huawei P20 dan P20 Plus.

Pada bagian bawah undangan, terdapat tulisan “See Mooore with AI”. Dalam tulisan tersebut ada tiga huruf O yang sekali lagi menegaskan hadirkan tiga kamera belakang pada smartphone Huawei terbaru ini.

Tambahan kabar lainnya, Huawei P20 Lite sudah mendapat sertifikasi FCC di Amerika. Smartphone ini akan menghadirkan layar dengan desain yang mirip pada seri iPhone X. Huawei akan menggunakan bagian menonjol yang mirip pada iPhone X untuk meletakkan komponen berupa kamera depan, earpiece, dan beberapa sensor.

Dalam dokumen FCC terdapat bocoran spesifikasi kelas menengah yang menarik. Kamu mungkin akan menemukan layar berukuran 5,8 inci hingga 6 inci pada tiga seri Huawei P20 ini. Layarnya masih akan menggunakan layar Full HD plus 1080 x 2280 piksel.

Layar ini akan menggunakan aspek ratio 19:9 sehingga tampak berbeda. Sedangkan untuk seri P20 Lite, hanya akan menggunakan dual camera belakang saja. Sebelumnya memang sudah beredar rumor mengenai Huawei P20 series dalam tiga desain yang diduga sebagai P20, P20 Plus dan P20 Lite.

Pada seri Plus akan dilengkapi fitur 3D Face Recognition System yang mirip dengan fitur buatan Apple. Kabarnya fitur 3D Face Recognition ini akan digunakan pula ke beberapa ponsel Huawei yang dirilis di tahun 2018 ini.

Bagian yang mirip iPhone X pada Huawei P20 akan menggunakan fitur depth camera dan dot projector. Sedangkan untuk smartphone Huawei yang berharga lebih murah akan dilengkapi dengan fitur 2D Face Recognition mirip dengan fitur Samsung.

Namun sepertinya kita harus bersabar dan menunggu kebenaran kabar mengenai fitur-fitur yang ada dalam seri Huawei P20. Kita nantikan saja 27 maret mendatang.

 

Artikel Lainnya

Komentar