Diperbaharui pada Rabu, 7 Februari 2018 | 10:55

Bocoran terbaru Nokia 7 Plus Muncul dengan Dual Zeiss Camera Belakang

nokia 7 plusFoto: Cnet

Setelah resmi diambil oleh HMD Global, merek Nokia terus berkembang di pasar gadget dunia. Bahkan HMD Global menghadirkan sejumlah varian Nokia dengan spesifikasi yang cukup bersaing. Menariknya, HMD Global juga menghadirkan varian khusus untuk pasar China yakni Nokia 7.

Varian ini ternyata cukup laris di Cina. Tidak heran Nokia dirumorkan akan menghadirkan varian baru penerus Nokia 7 yakni Nokia 7 Plus. Menurut bocoran di Baidu, ponsel Nokia terbaru ini kabarnya akan dirilis pula untuk negara lainnya, bisa jadi Indonesia juga termasuk negara yang akan disasar hp ini.

Sehingga penggemar smartphone Nokia di Indonesia bisa menikmati fitur premium dari seri Nokia 7 ini. Menurut bocoran terbaru di Baidu, Nokia 7 Plus akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Hal ini membuat smartphone akan bekerja optimal untuk multitasking dan bermain game.

Apalagi Nokia akan menggunakan dukungan RAM 4GB. Untuk penyimpanan data, HMD menjanjikan akan menggunakan memori internal 64GB. Nokia menyadari bahwa smartphone saat ini juga dilengkapi dengan kamera yang kian berkualitas.

Untuk itu pada Nokia 7 Plus terpasang dual camera belakang 12 MP + 13 MP dengan lensa dari Carl Zeiss. Salah satu kamera belakang nokia ini juga dilengkapi dengan 2x Optical Zoom. Pada bagian depan, Nokia akan menggunakan kamera 16 MP Carl Zeiss dengan Tetracell Technology.

Hal ini akan memastikan bahwa hasil bidikan dari ponsel Nokia terbaru ini diklaim sangat jernih dan detail. Tidak heran, Nokia berani mengklaim bahwa ponsel terbarunya ini akan menjadi flagship killer atau pengacau pasar hp flagship. Sementara itu, pada bagian layar, Nokia 7 Plus akan menggunakan layar berukuran 6 inci.

Layar ini akan menggunakan resolusi tinggi disokong aspek ratio 18:9 dan Corning Gorilla Glass coating. Layar ini akan sangat kuat dan detail sehingga pengguna bisa menikmati layar dengan lebih baik.

Untuk sistem operasi, Nokia 7 Plus akan menggunakan OS Android 8.0 Oreo. Kabarnya, ponsel kelas menengah ini akan mendapat update OS hingga 2 tahun kedepan, sehingga memastikan ponsel ini bisa lebih lama digunakan dan selalu update.

Fitur lainnya, Nokia menggunakan USB Type C dengan Quick Charging. Hingga saat ini Nokia belum mengonfirmasi kapan Nokia 7 Plus akan dirilis. Namun sepertinya tidak akan lama lagi mengingat bocoran spesifikasi yang bocor sudah cukup lengkap.

Bisa jadi, Nokia merilis ponsel dual kamera ini pada ajang MWC 2018 mendatang. Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:

HMD Janji Semua Ponsel Nokia Terbaru Dapat Update Hingga Android P

Jajaran Hp Nokia Android di 2018 Selain Nokia 6

Nokia Kembangkan Hp dengan 5 Lensa Kamera, Meluncur Tahun Ini?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.