Diperbaharui pada Rabu, 7 Februari 2018 | 12:35

Apple iPhone 9 dan Xs Akan Miliki Dual Sim dan Chipset Modem Intel


via macrumors.com

Beberapa waktu lalu, muncul rumor bahwa iPhone 9 akan hadir dengan layar cukup lebar yakni 6,1 inci. Varian ini akan menggunakan layar tipe LCD bukan OLED. Hadirnya rumor ini kabarnya membuat penjualan iPhone versi 2018 mengalami penurunan.

Pasalnya, banyak orang yang lebih menantikan iPhone terbaru daripada membeli iPhone 8 series. Menariknya baru-baru ini, Ming Chi Kuo selalu analis gadget kenamaan melaporkan detail nota strategi Apple di tahun 2018 ini.

Dalam bocoran strategi ini, terkuak pula beberapa fitur baru yang akan dihadirkan pada varian iPhone 9 dan iPhone Xs. Kabar pertama dalam strategi baru Apple di tahun 2018 ini ialah Apple kabarnya tidak akan lagi menggunakan chipset Qualcomm sebagai modem jaringan pada tiga buah iPhone terbaru di tahun 2018.

Sebagai gantinya, Apple akan menggunakan modem Intel. Berakhirnya kerjasama antara Apple dan Qualcomm ini kabarnya dikarenakan adanya banyak gugatan dari konsumen mengenai adanya perbedaan kekuatan jaringan dan kecepatan download antara chip modem Intel dan chip modem Qualcomm dalam seri iPhone 7 series dan iPhone 8 series.

Sayangnya jika Apple akan resmi menggunakan modem chip Intel, iPhone terbaru ini tidak akan bisa menikmati fitur 5G di tahun 2018 ini. Pasalnya Intel belum siap dalam pengembangan modem 5G. Walaupun demikian hal tersebut dirasa tidak akan berpengaruh banyak.

Apalagi, di Amerika yang merupakan pusat penjualan terbesar Apple, baru akan menghadirkan jaringan 5G pada awal 2019 mendatang. Kabar menarik dari bocoran strategi Apple 2018 ialah iPhone terbaru akan menghadirkan fitur yang sangat dinantikan banyak pengguna dimana iPhone 9 dan iPhone Xs akan menggunakan fitur Gigabit LTE dengan dukungan slot dual sim standby. Fitur LTE ini akan menggunakan modem Intel terbaru. Sayangnya, untuk varian iPhone 9 dual sim hanya akan hadir di beberapa negara Asia saja.

Selain itu, disebutkan juga bahwa Apple sedang menyiapkan iPhone SE2 yang akan menggunakan layar 4 inci. Layar ini dirasa akan cukup kompak namun berteknologi tinggi sehingga nyaman digunakan.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa iPhone terbaru ini akan menggunakan bodi belakang dengan lapisan kaca mirip dengan seri iPhone 8, iPhone 8 plus, dan iPhone X. iPhone SE terbaru akan menggunakan chipset A10 dengan dukungan RAM 2 GB dan memori internal 32GB.

Pada bagian baterai, iPhone SE2 ini akan menggunakan baterai lebih besar berkapasitas 1700 mAh.

Baca juga artikel:

Cara Melacak Hp Android dan iPhone yang Hilang

Apple Kembangkan 4 Generasi iPhone Terbaru, Tapi Hanya 3 yang Akan Dipasarkan

Apple iPhone Xs/Plus Terkuak dengan Baterai Jumbo Buatan LG

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts