Diperbaharui pada Selasa, 6 Februari 2018 | 11:30

HTC Breeze Akan Jadi Ponsel Entry Level Full Screen Pertama


via pocket-lint.com

Sejauh ini perkembangan desain smartphone memang sangat pesat. Hal ini dapat dilihat dari beberapa produsen smartphone yang menghadirkan desain lebih baik dari tahun ke tahun untuk seri premium. Sebut saja penggunaan material bodi yang awalnya dari polycarbonate kini menggunakan bodi metal berlapis kaca.

Tidak hanya itu, beberapa produsen juga menghadirkan dimensi yang lebih besar namun bodinya jadi lebih tipis. Hingga yang kekinian mereka mulai menggunakan layar full screen beresolusi tinggi. Salah satu vendor smartphone terbesar, HTC pun tidak mau ketinggalan momen ini.

Di mana HTC diketahui tengah menyiapkan sebuah smartphone Android murah baru berlayar kekinian dengan nama HTC Breeze. Menurut bocoran dari postingan twitter Evan Blass, HTC Breeze akan menghadirkan spesifikasi entry level.

Walaupun dapur pacunya tidak terlalu besar, keunggulan smartphone ini terletak pada bagian layar yang menggunakan layar khas ponsel premium. Diduga HTC akan memasang layar 18:9 full screen untuk disandingkan dengan spek ponsel kelas murah.

Jadi meski menggunakan layar full screen, spesifikasi dari HTC Breeze tidak akan mewah. Kamu tidak akan menemukan spek gahar di dalamnya. Pasalnya dalam bocoran yang tertera, HTC hanya akan menggunakan chipset Mediatek kelas bawah.

Bisa dipastikan chipset ini hanya memiliki kecepatan rendah. Chipset ini disandingkan dengan RAM 2GB serta memori penyimpanan 16GB. Spek ini dianggap memadai untuk multitasking sederhana seperti membuka media sosial.

Keunggulan ponsel HTC Breeze lainnya ialah ponsel Android murah ini akan menggunakan OS Android Oreo 8.0. Pada bagian kamera, HTC menggunakan kamera depan 5 MP dan kamera utama 13 MP. Sayangnya belum jelas detail kamera yang digunakan.

Namun, bisa dipastikan kamera depan akan mengusung spek memadai untuk selfie sesuai kebutuhan pengguna saat ini. Pada bagian baterai, HTC akan menggunakan baterai 2730 mAh. Baterai ini dianggap memadai untuk penggunaan harian.

Hingga saat ini HTC belum membenarkan adanya rumor mengenai HTC Breeze ini. Namun, jika ponsel ini resmi dirilis tampaknya akan menjadi kejutan menarik. Karena hingga saat ini memang ada ponsel murah berlayar rasio 18:9.

Sayangnya, belum ada keterangan kapan dan harga dari ponsel murah HTC ini. Tampaknya HTC menyiapkan smartphone ini untuk dirilis pada ajang MWC 2018. Pasalnya sebelumnya HTC telah resmi mengkonfirmasi tidak akan merilis ponsel premium dalam ajang MWC 2018 mendatang.

Baca juga artikel:

Ponsel Premium HTC U12 Tidak Akan Dirilis dalam Ajang MWC 2018

HTC U11 EYEs, Hp Selfie dengan Dua Kamera Depan

HTC U11+, Usung Desain Bezeless dengan Chipset High-end

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts