Diperbaharui pada Jumat, 19 Januari 2018 | 14:26

WhatsApp Hadirkan Layanan Khusus Bagi Pebisnis, Indonesia Juga Kebagian Lho!

whatsapp bisnis

WhatsApp resmi meluncurkan aplikasi WhatsApp Business baru yang ditujukan untuk pemilik usaha kecil. Dengan aplikasi ini, para bisnis bisa berinteraksi dengan pelanggan secara mudah menggunakan fitur-fitur otomatisasi yang tersedia, seperti untuk menyortir, dan merespons pesan secara cepat lewat smartphone.

Mengingat sekarang sudah ada banyak bisnis menggunakan WhatsApp sebagai sarana komunikasi, tentunya para pengusaha bisa lebih efisien dalam berkomunikasi dan memberikan informasi lebih baik kepada konsumen.

Para pebisnis dapat mengunduh aplikasi baru ini dan menyiapkan akun mereka. Dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp standar, aplikasi WhatsApp Business akan mengizinkan pengguna untuk mengisi informasi tambahan pada halaman profil, seperti deskripsi bisnis, email atau alamat toko, dan situs web, yang akan membantu pelanggan dalam mencari informasi produk.

WhatsApp Business juga akan dilengkapi alat perpesanan yang memungkinkan pengguna bisa mengirim balasan cepat ketika konsumen mengajukan pertanyaan yang sering diajukan. Pengguna juga bisa membuat sapaan atau salam khusus untuk mengenalkan diri kepada pelanggan. Bahkan Anda juga bisa membuang pesan saat usaha sedang tidak berjalan atau libur.

Pengguna juga bisa melihat sebuah statistik sederhana namun penting seperti seberapa banyak pesan yang sukses terkirim, diterima, dan dibaca. Selain itu, akun Anda akan ditandai sebagai akun bisnis sehingga pelanggan dapat mengidentifikasi mereka dan WhatsApp juga akan memverifikasi beberapa akun dari waktu ke waktu sehingga pelanggan tahu bahwa mereka telah berhasil menghubungi nomor resmi bisnis.

WhatsApp Business dirilis hari ini di Indonesia, Italia, Meksiko, Inggris, dan AS, sementara perilisan di negara lain menyusul. Aplikasi ini juga hanya tersedia di Play Store Android. Untuk App Store dari OS iOS, belum diketahui kapan sistem operasi ini akan disambangi WhatsApp Business. Jadi, download aplikasinya, dan permudah diri Anda dalam menjalankan bisnis.


Baca juga artikel:

Aplikasi WhatsApp Tambahkan Fitur Delete for Everyone

Hati-hati Saat Buka Pesan 4.0.4.0, Buat WhatsApp Jadi Lemot

Pengguna Aplikasi WhatsApp Beta Bisa Beralih Mode dari Panggilan Audio ke Video

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts