Solusi Western Digital untuk Pengguna dan Pengelola Konten di 2018

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 12 Jan 2018 | 13:35

Sandisk WD
Pada Consumer Electronics Show 2018 (CES 2018), Western Digital mengungkapkan berbagai terobosan solusi consumer terbaru untuk menjawab lonjakan konten personal. Termasuk teknologi pemutaran media via perangkat populer Smart Home dengan suara, USB 1TB terkecil di dunia, dan portofolio dari berbagai produk ultra mobile, berperforma tinggi, nirkabel dan perangkat penyimpanan flash berkapasitas tinggi.

Dipasarkan dengan dua merek ternama, SanDisk dan WD, penawaran-penawaran ini memastikan bahwa berbagai pengalaman dan kenangan personal dapat di berkembang di tahun-tahun mendatang. Smartphone, drone, action camera dan kacamata virtual reality (VR) mengambil dan menciptakan konten-konten yang diinginkan oleh para pengguna untuk diakses dan dibagikan dengan teman dan para followers mereka.

Inovasi-inovasi pada kamera multi lensa, video 8K, jaringan nirkabel 5G, VR, augmented reality (AR) dan streaming video semakin memperdalam pengalaman-pengalaman. Hasilnya, para consumer mencari cara-cara lebih mudah untuk mengambil, menyimpan, mengakses dan membagikan konten personal mereka.

Solusi teranyar yang ditawarkan Western Digital untuk para pengguna dan pengelola konten saat ini, mencakup:

1. Fitur-fitur Streaming Media dengan Suara via Smart Home

Smart home wd
Perangkat My CloudTM Home memberikan kemampuan orang-orang untuk mengambil, menyimpan dan mengelola dengan mudah konten mereka dalam satu wadah. Di lingkungan Smart Home, perangkat My Cloud Home kini dapat berjalan dengan perangkat-perangkat yang mendukung layanan Amazon Alexa sehingga orang-orang dapat mengakses koleksi musik mereka yang telah disimpan dengan perintah suara.

Aplikasi My Cloud Home kini juga dapat berjalan dengan teknologi Google ChromecastTM yang memungkinkan orang-orang untuk memutar video, acara TV dan film pada layar lebar dengan menggunakan Smart TV yang kompatibel dengan Chromecast.

2. Melanjutkan Sejarah Pencapaian Teknologi

 

flash drive sandisk
Western Digital menawarkan sebuah gambaran perangkat penyimpanan di masa mendatang, mendemonstrasikan perangkat USB 1TB terkecil dunia, sebuah solusi flash Type-C USB tangguh yang mampu untuk menyimpan sejumlah besar konten dalam satu form-faktor yang mungil dan flash drive USB 256GB terkecil dunia, Flash Drive SanDisk Ultra Fit USB 3.1 256GB terbaru.

USB berukuran kecil untuk orang-orang yang ingin menambah foto-foto, video, games dan data audio lebih banyak ke laptop, tablet, TV, konsol game dan sistem audio mobil lebih banyak lagi. Dengan kapasitas 256GB, orang-orang mendapatkan fleksibilitas untuk menyimpan konten lebih banyak lagi dalam genggaman mereka –kurang lebih 14.000 foto, 10 jam video Full HD dan 16.000 lagu, dengan 64GB masih tersedia untuk data-data lainnya.

3. Merilis Dua SSD Portabel bagi Penggemar Drone dan Fotografer

ssd portabel wd
Western Digital merilis dua SSD portabel melalui My Passport Wireless SSD yang memiliki fitur salin kartu memor dengan satu sentuhan yang memungkinkan penyuntingan dan berbagi konten di lapangan, serta kemampuan baru untuk mengakses perangkat secara langsung dengan aplikasi-aplikasi mobile pihak ketiga yang kreatif, misalnya FiLMiC Pro dan LumaFusion.

Sedangkan, perangkat baru dan super cepat SanDisk Extreme® Portable SSD sangat cocok untuk menyimpan dan menyunting foto-foto dan video beresolusi tinggi on-the-go. Dengan demikian, produk-produk Western Digital akan memberikan solusi untuk membantu orang-orang mengambil, menyimpan, mengakses dan mengubah data personal mereka.

Baca juga artikel :

Sandisk iXpand Base Dipasarkan, Ini Kelebihan dan Harganya di Indonesia 

Western Digital Siap Produksi Chip 3D NAND 512 Gigabit 64-Layer Pertama di Dunia 

Harga Hardisk Eksternal WD My Passport Wireless PRO Mulai Rp2 Jutaan 

Artikel Lainnya

Komentar