Diperbaharui pada Selasa, 9 Januari 2018 | 11:41

Sony Xperia XA2 Jadi Senjata Pembuka Sony Di Tahun 2018

Xperia XA2

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Sony akhirnya melepas beberapa smartphone kelas menengah dalam ajang CES 2018. Salah satu smartphone yang menarik para pengguna di ajang CES 2018 ialah Sony Xperia XA2.

Smartphone ini hadir dengan desain yang nyaman di tangan sehingga pengguna bisa tetap mengoperasikan smartphone meski hanya satu tangan. Tidak hanya itu, Sony juga menghadirkan desain bodi yang lebih segar sehingga kian modis.

Untuk bagian mesin, Sony menghadirkan mesin kelas menengah yang cukup mumpuni. Sementara pada bagian kamera, Sony masih menyediakan kamera resolusi tinggi khas Sony. Yang menarik, Sony menghadirkan kamera depan dengan lensa wide 120 derajat yang biasanya ada pada smartphone premium.

Lalu, bagaimana detail hape Android Sony terbaru ini? Berikut ulasannya.

Desain

Sony cukup serius menggarap smartphone terbaru ini. Terbukti dari desain bodi yang dihadirkan cukup solid dan premium. Bodinya mengkotak dengan dimensi yang cukup kompak dan agak tebal sebagai efek baterai berkapasitas besar.

Xperia XA2

Di bagian belakang, terdapat sensor sidik jari yang bisa digunakan untuk membuka ponsel dan menyalakan layar hingga sebagai tombol kamera. Untuk dimensi, Ponsel ini memiliki ukuran tebal 9,7 mm dan berat hanya 171 gram. Sony hanya menghadirkan pilihan warna silver, black, blue dan pink.

Layar

Dalam ponsel Android lokal ini, Sony menggunakan layar 5,2 inci. Layar ini sudah disokong panel IPS dengan dukungan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Layar ini bisa menampilkan gambar yang cukup jelas dan detail. Menariknya, produsen menghadirkan fitur smart wake sehingga pengguna bisa menyalakan layar dengan mudah.

Mesin

Xperia XA2

Ponsel Android terbaru Sony Xperia XA2 menggunakan mesin kelas menengah. Polytron memasang prosesor octa-core chipset qualcomm Snapdragon 630. prosesor ini akan disokong dengan RAM 3 GB dan GPU Adreno. Ponsel ini tentu mampu digunakan untuk multitasking dengan cepat dan lancar.

Sistem Operasi

Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.0 dengan antarmuka OS khas Sony. Tampilan menunya cukup jelas meski tidak memakan banyak daya.

Memori Internal

Sebagai ponsel kelas menengah, Sony memasang memori internal 32 GB. Memori ini terasa sudah mencukupi kebutuhan pengguna saat ini. Bila hal tersebut dirasa kurang, kamu bisa menambahkan microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Kamera

Xperia XA2

Kamera belakang Sony Xperia XA2 dibekali sensor 23 MP dilengkapi dengan autofocus dan led flash mumpuni. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video full HD 1080p dengan jelas. Kamera belakang sudah cukup baik untuk memotet di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Sony juga sudah menggunakan kamera depan 8 MP. Kamera depan ini juga cukup tangguh untuk penggunaan selfie maupun video call.

Baterai

Sony memasang baterai berkapasitas lumayan besar yaitu 3300 mAh pada ponsel Android terbaru ini. Baterai besar ini diklaim bisa bertahan hingga seharian lebih dalam penggunaan harian.

Kabarnya Sony Xperia XA2 akan hadir dalam versi single sim maupun dual sim. Kita tunggu saja sampai produk ini dipasarkan di Indonesia

Baca juga artikel:

Ini Jajaran Smartphone Terbaru Sony yang Siap Dirilis Tahun 2018

Daftar Hp Sony yang Dapat Update Android 8 Oreo

Jajaran Hp Nokia Android di 2018 Selain Nokia 6

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts