Diperbaharui pada Jumat, 5 Januari 2018 | 11:20

Samsung Siapkan Tablet dengan Layar Gulung

Image via letsgodigital.org

Seperti dikutip dari Ubergizmo, kabar ini kian jelas dengan munculnya bocoron info dari LetsGoDigital yang menyebutkan bahwa Samsung telah mematenkan layar OLED yang bisa diguling atau dilipat. Kabar lainnya menyebutkan inovasi “gila” Samsung ini akan berupa tablet dengan layar yang bisa digulung.

Kabar ini pun diperkuat dari publikasi terbaru Samsung, yang menyebutkan kalau pihaknya sudah mematenkan sebuah layar OLED. Jika layar yang dimaksud adalah layar gulung, maka perangkat akan nampak lebih minimalis. Hal ini sekaligus akan mengubah paradigma pengguna gadget yang menganggap tablet merupakan perangkat yang lebih besar dari ukuran smartphone.

Paten baru dari Samsung kabarnya telah diterbitkan didatabase WIPO dengan tanggal pendaftaran per 13 Juni 2017. Sebelumnya, paten layar OLED unik ini sudah didaftarkan di kantor Kekayaan Intelektual Korea.

Kini Samsung tengah sibuk mendesain tablet dengan layar yang bisa digulung tersebut. Nantinya, panel layar OLED tersebut bisa digulung menyesuaikan tempat layar tersimpan. Tempat yang nantinya akan menjadi rumah bagi layar gulung itu terbuat dari bahan logam serta layarnya merupakan gabungan dari beberapa magnet.

Seperti diketahui penjualan tablet akhir-akhir ini terus menurun seiring berkembangnya hp hingga phablet. Maka inovasi layar OLED yang bisa digulung dalam tablet akan menjai langkah yang tepat.

Apalagi, dalam bocoran lainnya menyebutkan bahwa tablet ini akan hanya berukuran sebesar lipstik yang bisa masuk ke dalam saku. Tentu tablet terbaru Samsung ini akan sangat berbeda dengan tablet pada umumnya.

Dalam kabar yang berkembang di pasaran, tablet Samsung dengan layar yang bisa digulung ini akan menggunakan sensor sidik jari untuk membukanya. Ketika sensor sidik jari digunakan, barulah layar akan keluar dari perangkat. Layar ini akan bisa digulung karena memiliki magnet fleksibel. Meskipun masih merupakan konsep dan butuh pengembangan yang lebih jauh lagi sebelum benar-benar bisa diproduksi, namun inovasi Samsung ini menjadi hal menarik yang dinantikan.

Kemungkinan paten terbaru dari Samsung ini akan dikenalkan ke publik pada ajang pameran CES 2018 yang digelar di Las Vegas Amerika Serikat pada 9 sampai 12 Januari mendatang.

Baca juga artikel:

Review Samsung Galaxy Tab S3: Tablet Ideal untuk Kerja dan Multimedia

Tablet HP Pro 8 Dirilis Bawa Fitur 4G Dan Baterai 6000 mAh

Samsung Rilis Monitor Gaming untuk Pasar Indonesia dengan Desain Layar Lengkung

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts