Ini Jajaran Smartphone Terbaru Sony yang Siap Dirilis Tahun 2018

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 4 Jan 2018 | 11:44

Nama Sony memang menjadi salah satu produsen smartphone yang mendapat tempat menarik di pasar smartphone dunia. Pasalnya, Sony menghadirkan produk smartphone yang unik dan berkualitas tinggi. Seperti pada seri 2017 kemarin, Sony menghadirkan seri Xperia XZ Premium dan XZ1. Namun, sayangnya untuk bersaing dengan ponsel premium seperti Samsung Galaxy S8, Google Pixel 2 dan OnePlus 5T, Sony masih belum bisa mengimbanginya.

Namun di tahun 2018 ini, Sony siap memulai sesuatu yang berbeda. Sony bahkan siap memulai tahun 2018 dengan beberapa produk smartphone baru yang diklaim kian unggul. Sayangnya, dari sisi spek, beberapa smartphone Sony untuk tahun 2018 dirasa tidak terlalu banyak berubah. Lalu, apa saja jajaran smartphone yang akan dirilis Sony tahun 2018 mendatang?

1. Sony Xperia XZ2 Premium

sony xperia xz2 premium
konsep Sony Xperia XZ2 Premium via androidheadlines.com

Untuk tahun 2017 lalu, Sony menghadirkan varian XZ Premium yang cukup menggoda dari sisi desain dan spesifikasi. Namun, Sony dirasa masih tertinggal dibanding produsen lainnya yang sudah menghadirkan teknologi kekinian seperti dual kamera dan layar lebar. Nah, dalam sebuah video yang baru-baru ini dirilis Sony, produsen jepang ini akan menghadirkan seri XZ2 premium yang mengusung desain dan teknologi kekinian.

Sony XZ2 Premium akan menggunakan desain bezelz tipis, speaker depan, bodi belakang berlapis kaca dan tentu saja dual kamera belakang. Kabarnya Sony akan menggunakan layar 5,7 inci full display dengan Android Oreo pada sistem operasi. Sayangnya, hal ini dirasa terlambat untuk bersaing dengan ponsel premium lainnya.

2. Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra

sony xperia xa2 dan xa2 ultra
bocoran Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra via androidauthority.com

Untuk kamu yang hendak mencari smartphone premium dengan desain kompak, tahun 2018 ini Sony menyiapkan Sony Xperia XA2 yang layak diperhitungkan. Smartphone kompak ini kabarnya akan menggunakan layar 5 inci dengan dimensi 141,6 x 70,4 x 9,6 mm. Dimensinya sangat kompak untuk digunakan sehari-hari.

Untuk seri XA2 Ultra akan hadir dengan desain phablet layar lebar. Ponsel Sony 2018 ini akan menggunakan layar 6 inci. Namun, untuk dimensi, ponsel ini diklaim lebih mungil dari seri XA1 yakni 162,5 x 80,0 x 9,5 mm, sayangnya dengan resolusi layar yang tidak banyak berubah yakni Full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk spesifikasi dapur pacu, Sony akan memasang prosesor Qualcomm Snapdragon 630 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Perubahan pada seri XA2 dan XA2 Ultra tampak jelas pada bagian sensor sidik jari. Pada bagian ini dulu Sony menempatkannya pada bagian samping. Namun, untuk seri 2018, Sony menghadirkan sensor sidik jari pada bagian bodi belakang sama seperti smartphone lainnya.

3. Sony Xperia L2

sony xperia l2
bocoran Sony Xperia L2 via androidauthority.com

Sony Xperia L2 memang sengaja dihadirkan Sony untuk mengisi kekosongan antara seri XA2 dan XA2 Ultra. Dalam seri 2018 ini, Xperia L2 menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Pada bagian mesin, Sony masih menggunakan Snapdragon 630 dan RAM 4GB.

Perbedaan lain dari seri ini ialah resolusi layar yang masih menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels, sama seperti seri L1. Sayangnya, untuk sistem operasi, Sony Xperia L2 masih akan menggunakan OS Android Nougat.

Baca juga artikel:

Daftar Hp Sony yang Dapat Update Android 8 Oreo

Pengguna Hp Polytron Dapat Layanan iFlix Gratis Setahun

Hp Wiko Lenny 4 Plus, Layar Besar dengan Harga Ekonomis

Artikel Lainnya

Komentar