Diperbaharui pada Kamis, 4 Januari 2018 | 11:15

LG Siap Pasarkan TV OLED dan LED Pada 2018

Ajang CES 2018 siap dibuka dengan berbagai produk baru untuk pasar produk gadget dan elektronik pada tahun ini. LG sendiri telah mengumumkan secara resmi beberapa produk baru termasuk produk TV OLED dimana produk 2018 dianggap tidak terlalu membawa banyak kejutan.

Seperti yang diketahui, LG memang sudah menjadi pionir TV OLED sejak beberapa tahun silam. Produk TV LG tersebut dianggap sukses di pasaran. Tidak heran, LG tidak melakukan banyak ubahan pada seri 2018 karena dianggap masih mumpuni. Apalagi, dalam produk TV OLED, LG menawarkan harga yang cukup terjangkau.

TV OLED LG Terus Diminati Pasar dari Berbagai Kelas


TV OLED LG Series

Dalam jajaran produk 2018, LG masih menghadirkan varian TV OLED yang sama seperti seri sebelumnya yakni seri W8 sebagai seri premium, seri E8 dan C8 sebagai seri menengah dan seri B8 sebagai seri termurah. Untuk seri W8 sendiri disebut sebagai Signature Series yang menawarkan teknologi terlengkap dari LG yang siap memukau konsumen.

LG bahkan menghadirkan layar berukuran 77 dan 65 inci yang dianggap dapat memenuhi kebutuhan multimedia saat ini. Layarnya yang lebar dengan desain yang elegan cocok untuk segala ruangan dan tembok sekalipun. Apalagi, seri W8 ini diklaim lebih tipis dari seri W7 yang setebal 2,57mm.

Untuk semua TV OLED LG, LG akan menghadirkan teknologi audio Dolby Atmos. Bedanya untuk seri W8 dan E8 akan dilengkapi dengan 60 watt dan 4,2 channel. Sedangkan seri C8 dan B8 hanya dilengkapi fitur 40 watt dan 2,2 channels.

LG juga membekali TV OLED LG 2018 dengan prosesor gambar LG A9 yang diklaim setara dengan DSP (Digital Signal Processor) atau ISP (Image Signal Processor). Prosesor gambar ini mampu melakukan penyaringan untuk noise, koreksi warna dan ketajaman warna yang dibutuhkan mata manusia.

TV OLED terbaru ini juga sudah support konten HDR. TV LG terbaru W8, E8 dan C8 akan mendapat chip baru yang membuat gambar lebih baik dibanding seri LG B8. Inilah yang membuat perbedaan harga antar seri TV OLED LG ini.

LG juga menghadirkan teknologi High Frame Rate (HFR). Hal ini disebabkan cukup banyak film atau video saat ini yang hadir dengan 120 FPS. Diharapkan teknologi ini membuat konten dalam setiap adegan film dapat ditampilkan dengan lebih jelas. Teknologi HFR sendiri hanya bisa bekerja maksimal pada prosesor A9. Sayangnya, teknologi ini membutuhkan HDMI 2.1 yang tidak terdapat pada TV biasa.

LG Juga Siapkan TV LED 2018

tv oled lg
TV terbaru dari LG via ubergizmo.com

Tahun 2018 juga dibuka LG dengan menghadirkan jajaran TV LED terbaik dengan harga terjangkau. LG bahkan menghadirkan layar yang lebar seperti pada seri TV LED LG SK9500 (65/55), SK8500 (65/55), SK8000 (75/65/55). Untuk varian terbaik TV LED, LG menghadirkan seri SK9500 dan SK8500.

Kedua TV LCD LG ini menghadirkan kontrol pencahayaan yang lebih baik. Sementara itu dalam seri SK9000 dan SK8000 dilengkapi dengan teknologi LG Nano Cell Display yang membuat layar bisa menampilkan warna lebih natural.

Sama seperti seri TV OLED, TV LED LG juga dilengkapi dengan teknologi audio Dolby Atmos, bedanya tanpa speaker Atmos. Maka dari itu LG merekomendasikan pengguna TV layar LCD LG untuk menggunakan speaker tambahan agar audio maksimal.

Menariknya semua TV LG 2018 akan dilengkapi fitur Voice Control dan Teknologi Artificial Intelligence yang kian memudahkan pengguna mengoperasikan dan menikmati sajian acara hiburan melalui TV OLED dan TV LCD buatan LG.

Baca juga artikel:

Memilih TV yang Bisa Memutar Film Pakai USB, Ini Caranya

Ukuran TV yang Ideal untuk Aneka Ruangan

Mengatur Letak TV di Dinding dan Tinggi Ideal TV dari Lantai

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts