Diperbaharui pada Rabu, 20 Desember 2017 | 14:11

ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Tertipis dengan Spesifikasi Gahar

Pada event The Edge of Beyond 2017 lalu di Indonesia, ASUS dengan resmi memperkenalkan versi baru dari seri ZenBook yang diberi nama ASUS ZenBook 3 Deluxe atau ZenBook UX490. Ultrabook tertipis ini mendapat banyak pujian dari para pengunjung event The Edge of Beyond 2017 karena desainnya yang tipis dan elegan.

Meskipun tipis, laptop terbaru ASUS ini mengusung teknologi cooling system yang inovatif. Teknologi pendinginan yang dimaksud adalah pendinginan berbasis liquid crystal polimer yang dilengkapi dengan kipas (fan). Menariknya, ketebalan sirip-sirip kipas tersebut hanya 0,3 milimeter saja.

“Berkat pendinginan mutakhir, ZenBook 3 Deluxe akhirnya berhasil mendapatkan dimensi yang begitu ramping yakni 12,9 mm dengan bobot hanya 1,1 kg,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Dimensi tipis tersebut sekaligus menjadikan ZenBook 3 Deluxe sebagai perangkat yang paling tipis dibandingkan para kompetitornya,” sebutnya. 

ZenBook 3 Deluxe, sebut Galip, tidak hanya mengunggulkan dimensinya yang tipis, tetapi juga desain yang luxurious dan performanya yang mengagumkan. Anda tidak akan menyangka, sebut Galip, di dalam tubuh ultrabook seramping ini, tersimpan komponen serta rumpun hardware mutakhir yang mampu mengolah sistem komputasi dengan baik.

Cooler Inovatif dan Hardware Powerful

Galip menyatakan, ukuran tubuhnya yang slim tidak lantas membuat notebook tersebut memiliki keterbatasan dalam hal spesifikasi. Justru sebaliknya, lanjut Benjamin, ASUS ingin mendobrak patron tersebut guna mewujudkan semua hal yang dianggap tidak mungkin kenyataan.

“Didalam bodinya langsing, kami mengisinya dengan berbagai komponen canggih antara lain, prosesor Intel Generasi ke-8, RAM 16GB berkecepatan 2133MHz dengan konfigurasi dual channel, dan media penyimpanan berbasis SSD PCIe Gen 3 x4 berkapasitas 512GB,” jelas Galip.

Pada bagian konetivitas, ASUS menambahkan 2 buah port USB Type-C dengan fitur Thunderbolt. 2 port ini mendukung display eksternal resolusi 4K dan juga dapat melakukan pengisian ulang pada gadget.

ASUS juga menambahkan heatpipe setebal 0,1 milimeter namun mampu mengarahkan udara hangat ke arah ventilasi tersembunyi yang berada di balik engsel agar cooler menjadi lebih maksimal.

Layar Lebih Besar, Asyik untuk Performa Multimedia

ASUS memberikan ZenBook terbaru ini dengan layar yang lebih besar dibandingkan dengan seri ZenBook sebelumnya yakni 14 inch. Dengan layar lebih besar ini, diharapkan pengguna makin menikmati konten multimedia yang disajikan.

“ZenBook 3 Deluxe menggunakan panel layar beresolusi Full HD dan dilapisi oleh materi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5,” sebut Galip. “Bezelnya pun semakin tipis yakni 7,46 mm dengan rasio screen to body mencapai 84 persen,” ucapnya.

Dengan layar IPS, pengguna dapat melihat konten tanpa merasa terganggu meski dilihat dari sudut manapun, hingga 178 derajat. Adapun rasio kontras yang mencapai 1000:1 dapat membuat warna hitam menjadi sangat pekat, serta cakupan warna sRGB mencapai 100 persen guna menghasilkan reproduksi warna yang sangat baik dan detail.

Pada touchpad, Anda juga akan menemukan fingerprint scanner untuk proteksi laptop Anda. Untuk sound, ASUS ZenBook terbaru ini memiliki 4 speaker dengan teknologi ASUS SonicMaster Premium yang pastinya akan menghasilkan suara yang jernih.

ASUS ZenBook 3 Deluxe terbaru ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp25.299.000. Harga tersebut sudah termasuk Sleeve Bag dan Dongle senilai Rp1.500.000. Untuk garansi, ASUS memberikan garansi global selama 2 tahun.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8550Q
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
SSD/eMMC 512 GB
Kartu Grafis Intel
Tipe Kartu Grafis HD Graphic
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 1 Port(s)
Battery 4-cell, 48 Whrs
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

4 Laptop ASUS Terbaru dengan Prosesor AMD, Harga Terjangkau

ASUS VivoBook Flip TP203, Laptop Multifungsi yang Inovatif

Laptop ASUS NovaGo Dirilis dengan Chipset Snapdragon dan OS Windows 10

Like us!
Evan Yazid Praditya
77 Posts