Diperbaharui pada Selasa, 19 Desember 2017 | 12:01

Huawei P Smart Dirilis Bawa Dual Kamera dan Sistem Android Oreo

Setelah sukses merilis varian Nova dengan dual kamera yang mumpuni, Huawei kembali memperkenalkan baru bernama Huawei P Smart. Awalnya banyak yang menduga bahwa ponsel ini sebagai varian lain karena dalam seri Enjoy biasanya hanya terpasang spek kelas menengah ke bawah.

Namun, Huawei sepertinya ingin menghadirkan gebrakan dalam semua serinya. Tidak heran, seri Enjoy terbaru ini hadir dual kamera yang mumpuni hingga OS Android Oreo. Tidak hanya itu, Huawei juga menghadirkan fitur fast charge yang memungkinkan pengguna mengisi daya lebih cepat.

Dari sisi desain, Huawei menggunakan desain yang mirip dengan seri Enjoy 7 sebelumnya, bahkan lebih mewah. Huawei menggunakan bodi metal solid yang membuat ponsel kian mewah. Dimensi yang dihadirkan juga cukup ramping, pengguna pun bisa mengoperasikan smartphone lebih nyaman. Hape Huawei ini bahkan hanya memiliki tebal 7 mm dan berat 184 gram. Di bagian belakang, Huawei tidak lupa menghadirkan tombol sensor sidik jari.

Untuk layar, Huawei menggunakan layar lebar berukuran 5,7 inci. Layar ini akan disokong panel LTPS IPS dan resolusi layar Full HD+ 2160 x 1080 pixels. Pengguna akan nyaman mengoperasikan smartphone dengan fitur multitouch dan anri gores. Smartphone ini pun nyaman digunakan untuk browsing, bermain game dan menonton video.

Pada bagian mesin, Huawei P Smart menggunakan mesin kelas menengah yang cukup tangguh. Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset Kirin 659. Prosesor ini akan disokong RAM 3 dan 4GB serta GPU Mali T830. Hal ini membuat pengguna bisa melakukan multitasking dan bermain game dengan lancar. Yang menarik, Huawei menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.0 dengan dukungan EMUI 8.0. Hal ini membuat pengguna bisa merasakan pengalaman Android yang lebih kaya fitur dan lebih cepat.

Di bagian penyimpanan data, Huawei menggunakan memori internal 32 dan 64GB disokong slot microSD. Untuk kamera, Huawei menggunakan dual kamera 13 + 2 MP. Kamera ini akan disokong PDAF dan laser autofocus hingga dual LED. Untuk pecinta selfie, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera depan 8 MP.

Dari sisi audio, Huawei juga menggunakan teknologi DTS Sound agar suara lebih jernih. Tidak hanya itu, hape dual kamera ini juga dibekali active noise agar suara menelpon lebih jelas. Untuk penggunan harian, Huawei juga menyediakan baterai berkapasitas 3000 mAh. Hal ini membuat ponsel bisa digunakan lebih lama.

Huawei P Smart akan hadir dalam 5 pilihan warna dengan harga termurah Rp2,8 juta dan baru dipesan secara global mulai 22 Desember mendatang.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.65 inch
OS Version 8
Detail Prosesor Kirin 659
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.36 GHz
GPU Mali-T830 MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

All images via cnbeta.com

Baca juga artikel:

Huawei Nova 2i, Hp 4 Kamera Masuk Indonesia Harga 4 Jutaan

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro Sudah Dukung Teknologi AI

Huawei Mate 10 Lite Dirilis dengan Dual Kamera Depan Belakang

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts