Sandisk iXpand Base Dipasarkan, Ini Kelebihan dan Harganya di Indonesia

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 5 Des 2017 | 15:50

Sandisk iXpand Base
Western Digital Corporation kembali memperluas solusi perangkat penyimpanan mobile untuk iPhone melalui Sandisk iXpand Base. Perangkat ini bisa digunakan untuk memback-up file penting dan pribadi Anda yang tersimpan di iPhone dengan cara yang mudah lebih aman. Tidak hanya memback-up, perangkat ini sekaligus bisa mengisi ulang baterai iPhone.

Kehadiran Sandisk iXpand Base untuk iPhone ini didasari dari survei Western Digital yang mengatakan lebih dari 85 persen responden menyatakan bahwa iPhone mereka merupakan perangkat utama untuk mengambil foto dan video. Konten foto dan video ini membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, sehingga mereka membutuhkan sebuah alternatif untuk menyimpan atau memback-up file tersebut.

Dengan beragam kapasitas penyimpanan, memungkinkan Anda untuk memback-up atau memindahkan file foto dan video ke Sandisk iXpand Base. Selain lebih aman juga akan mengurangi beban memori penyimpanan pada iPhone Anda.

Saat dihubungkan dengan iPhone, Sandisk iXpand Base akan memback-up file Anda secara otomatis. Menariknya, selama proses back-up baterai iPhone Anda akan terisi ulang secara cepat. Karena Sandisk iXpand Base dapat menyuplai daya sebesar 15W.

Sandisk iXpand Base
“Saat melakukan back-up, Sandisk iXpand Base akan mengisi ulang baterai iPhone pengguna. Proses pengisian baterai ini dapat berlangsung dengan cepat, karena perangkat akan menyuplai daya sebesar 15W. Bandingkan dengan charger hp standar yang hanya memberi daya sebesar 5W saja,” ujar Gavin Wu.

Proses transfer tidak hanya terjadi dari Sandisk iXpand Base ke iPhone saja, Anda juga bisa mengambil data (restore) yang sudah diback-up dengan mudah. Cukup hubungkan kembali iPhone ke Sandisk iXpand Base, lalu buka aplikasi iXpand Base dan pilih ‘restore’ untuk memindahkan data kembali ke iPhone.

Tidak hanya itu, Anda juga masih bisa mengambil data dari Sandisk iXpand Base ke perangkat lain selain iPhone. “Caranya menggunakan sebuah memori eksternal microSD. Karena perangkat ini memang menyediakan slot microSD,” ujar Gavin Wu.

Kelebihan Sandisk iXpand Base

  • Back-up data sambil mengisi ulang baterai
  • Charging cepat, karena dapat menyalurkan daya 15W
  • Proses restore yang mudah, menggunakan aplikasi Base iXpand memudahkan Anda mengembalikan file back-up ke iPhone kapan saja
  • Terdapat slot untuk menggulung kabel, sehingga terlihat lebih rapi

Harga Sandisk iXpand Base

Saat ini, Sandisk iXpand Base sudah tersedia di Indonesia secara online dan offline. Untuk pemesanan secara online Anda bisa mengunjung situs seperti Lazada, JD.id dan Shopee. Sedangkan pembelian secara offline bisa melalui toko-toko ritel seperti tokoPDA, Karunia di Mangga Dua Mall dan Venusshop di Harco Mangga Dua.

Di Indonesia, Sandisk iXpand Base hadir dengan beberapa opsi kapasitas penyimpanan, yaitu 32GB, 64GB dan 128GB. Mengenai harganya, untuk Sandisk iXpand Base 32GB dibanderol seharga Rp 783.000, lalu Sandisk iXpand Base 64GB dipasarkan Rp 1.105.000 dan Sandisk iXpand Base 128GB dijual Rp 1.523.000.

Baca juga artikel :

CES 2017 SanDisk Rilis MicroSD dan Flash Drive 256GB Teknologi Tinggi 

Wow, SanDisk Kenalkan Kartu Memori 1TB Pertama di Dunia 

Inilah Perangkat SSD Terbaru WD dengan Teknologi 3D NAND 64-layer Berkecepatan 560MB/s         

Artikel Terkait

Komentar