Diperbaharui pada Selasa, 28 November 2017 | 15:50

Daftar Hp Samsung yang Dapat Update Android Oreo

samsung s8
Sudah ada beberapa produsen hp yang mulai menggulirkan update Android 8.0 Oreo ke produk milik mereka. Tidak terkecuali dengan Samsung yang kabarnya tidak ingin menunggu terlalu lama untuk merilis update sistem pada jajaran perangkatnya. Bahkan telah muncul daftar hp Samsung yang diduga akan mendapat update Android 8.0 Oreo. Daftar hp Samsung yang mendapat update Android Oreo ini muncul di situs media sosial Cina, Weibo.

Dalam gambar tersebut, beberapa model flagship seperti Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge hingga Galaxy S6 Edge+ masih akan mendapat update Android Oreo. Kabarnya sistem Android 8.0 ini akan menjadi update terakhir dari Samsung Galaxy S6 yang diluncurkan dua tahun silam dengan OS bawaan OS Android 6.0 Marshmallow.

Menariknya, sudah sebulan yang lalu, Samsung menghadirkan program Beta Android 8.0 Oreo untuk Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ untuk pengguna Amerika, Inggris dan Korea Selatan. Dalam program ini, Samsung telah merilis dua update beta, dimana update terakhir berlangsung dua minggu lalu. Jadi tidak heran, Samsung Galaxy S8 series akan segera mendapat update ke Oreo pada awal 2018 mendatang. Hal ini juga akan berlangsung untuk varian Galaxy Note 8, Galaxy Note FE hingga Galaxy Note 5.

Samsung oreoHanya saja, Samsung tidak akan menghadirkan update Oreo untuk produk buatan tahun 2015 seperti Samsung Galaxy A3, Samsung A5 dan Samsung A7. Hanya varian Galaxy On Max saja yang akan mendapat update Android Oreo untuk hp buatan 2015. Tidak hanya itu, Samsung juga dikabarkan akan menghadirkan update Android Oreo untuk perangkat tablet Android miliknya.

Sistem operasi terbaru dari Google ini memang membuat konsumen penasaran. Karena dalam OS Android O, Google juga menghadirkan user interface baru dan beberapa mode baru. Salah satunya mode Picture in Picture yang digunakan untuk video. Nantinya video bisa tetap dinikmati sembari melakukan aktivitas pada aplikasi lain.

Selain mode PiP, ada juga notifikasi baru yang berbentuk sistem pop-up, sehingga pengguna bisa langsung bereaksi terhadap notifikasi tanpa beralih ke aplikasi. Mekanisme ini sudah diterapkan pada aplikasi seperti whatsapp. Namun, dalam Android O akan ada banyak aplikasi yang bisa menggunakan notifikasi pop up.

Selain itu, Google juga menghadirkan fitur multi display. Fitur ini awalnya hadir pada Google Pixel saja. Fungsi mode ini untuk mempermudah pengguna beralih dari aktivitas di aplikasi A ke aplikasi B dengan lebih mudah. Google juga menghadirkan fitur hemat baterai baru yang memungkinkan pembatasan aktivitas aplikasi ketika dalam mode tidak digunakan atau background mode. Google juga mulai membatasi pembaruan lokasi. Pasalnya pencarian lokasi pada sebuah aplikasi menguras daya baterai cukup banyak. 

Baca juga artikel :

Daftar Hp Sony yang Dapat Update Android 8 Oreo 

Hp Motorola yang Dapat Android Oreo, ini Daftar Lengkapnya! 

Update Android Oreo Sebabkan Aplikasi Alarm Bermasalah 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts