Kini Kamu Bisa Kirim dan Terima Foto Beresolusi 4K Via Facebook Messenger

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 27 Nov 2017 | 10:24

Sama halnya dengan pengguna layanan utama Facebook, layanan Facebook Messenger juga memiliki banyak pengguna. Messenger yang satu ini memungkinkan kamu tidak hanya bisa berbagi pesan berupa teks, melainkan gambar, video, stiker bahkan animasi.

Tentunya, perbaikan dan penambahan fitur pada Facebook Messenger membuat layanan ini berhasil digunakan oleh 1,3 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Dengan demikian, Facebook Messenger pun menjadi salah satu alternatif layanan chatting yang bisa kamu pakai, selain WhatsApp, LINE, WeChat maupun BBM.

Kabar terbaru, Facebook Messenger mendapatkan penambahan fitur untuk meningkatkan pengalaman penggunannya. Fitur anyar dari Facebook Messenger ini adalah dukungan file foto beresolusi tinggi sehingga pengguna tak perlu khawatir lagi karena foto yang dikirimkan kualitasnya tidak akan direduksi.

Perubahan penting ini disebutkan Facebook melalui press realease yang memungkinkan pengguna bisa menerima dan mengirimkan foto dengan resolusi maksimal 4K atau 4.096 x 4.096 piksel per gambar. Dengan begitu, kamu yang memiliki koleksi foto yang dijepret melalui kamera DSLR atau dalam resolusi tinggi tak perlu lagi melakukan crop maupun memperkecil ukuran saat dikirimkan melalui Facebook Messenger.

Menurut product manager dari Facebook Messenger Sean Kelly, ia mengatakan bahwa penambahan fitur ini diadakan untuk memenuhi permintaan banyak pengguna. Banyak pengguna yang meminta agar Facebook Messenger bisa dipakai untuk mengirimkan foto beresolusi tinggi melalui perangkat hp seperti Android ataupun iOS. Kendati foto yang dikirimkan berukuran maksimal, namun prosesnya tetap dilakukan secara cepat seperti sebelumnya.

Sayangnya, fitur terbaru dari Facebook Messenger ini belum bisa dinikmati di Indonesia. Saat ini, Facebook baru melakukan uji coba di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Perancis, Australia, Korea, Hong Kong, Jepang dan Singapura. Pada beberapa minggu ke depan, kabarnya fitur ini akan diperluas ke beberapa negara, mungkin saja Indonesia. So, kita nantikan saja kabar selanjutnya, ya!


Baca juga artikel:

Apple Music Kini Terintegrasi dengan Facebook Messenger

Facebook Rilis Fitur Reactions dan Mentions di Facebook Messenger

Update Facebook Messenger Akan Hadirkan Fitur Video Chat Grup

Artikel Lainnya

Komentar