Diperbaharui pada Kamis, 2 November 2017 | 09:35

Razer Phone Resmi Dirilis Usung Layar 120Hz dan RAM 8GB

Setelah menjadi perguncingan lebih dari dua bulan ini, Razer akhirnya resmi memperkenalkan real smartphone gaming buatannya. Perusahaan ini memang diakusisi oleh Nextbit pada Januari 2017 lalu. Dan dari hasil akusisi inilah muncul ponsel gaming terbaik bernama Razer Phone.

Sekilas, desain hp Android ini mengusung desain yang cukup kokoh mirip dengan desain hp Sharp. Dibalik desain ini, Razer menghadirkan spek dewa dengan dukungan RAM 8GB yang tentu saja membuat berbagail game bisa nyaman dimainkan. Bila itu belum cukup, Razer menghadirkan dua buat speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos. Tentu ponsel ini akan sangat memanjakan para gamer.

Seperti yang sudah dibahas diatas, Razer Phone mengusung desain yang elegan ala ponsel Sharp. Bodinya cukup kokoh dengan dukungan chassis aluminium CNC. Razer juga menghadirkan tombol-tombol yang minimalis. Bagian sensor sidik jari bahkan terletak di area samping menyatu dengan tombol power untuk menghadirkan kemudahan pengguna. Dengan tebal 8 mm dan berat 197 gram, ponsel ini sangat nyaman digunakan harian.

Pada bagian layar, Razer menggunakan layar berukuran 5,7 inci resolusi QHD. Layar ini akan disokong panel LCD IGZO yang diklaim detail dan hemat daya. Layar ini bahkan sudah disokong teknologi wide color dan 120Hz refresh rate. Teknologi ini dua kali lebih baik dibanding yang terdapat pada layar gadget biasanya, bahkan Apple iPad Pro sekalipun. Pengguna akan nyaman bermain game layaknya melihat di monitor komputer.

Menengok bagian mesin, Razer Phone mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Prosesor ini akan disokong RAM 8 GB. Ini membuat ponsel bisa multitasking dengan baik tanpa lag. Untuk sistem operasi, Razer menghadirkan sistem operasi Android 7.1.1. Namun, Razer menjanjikan akan ada update ke Android Oreo pada tahun depan. Guna menunjang kenyamanan, Razer juga menghadirkan launcher Prime Razer Edition.

Pada bagian penyimpanan data, ponsel Android 4G LTE ini akan hadir dengan memori 64GB. Untuk kamera, Razer menghadirkan dual camera 12 MP dan 13 MP zoom lens. Pada bagian depan, ponsel gaming ini menyediakan kamera 8 MP untuk selfie. Pada bagian baterai, Razer Phone menyediakan baterai 4000 mAh yang diklaim tahan lama dengan dukungan Qualcomm Quick charge 4.0+.

Razer Phone akan dipasarkan dengan harga Rp9 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.7 inch
OS Version 7.1
Detail Prosesor MSM8998 Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.35 GHz
GPU Adreno 540
RAM 8 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Benarkah Razer Akan Rilis Smartphone Gaming Pada 1 November?

Notebook Gaming Razer Blade 14 Kini Dibekali layar 4K dan Mesin Baru

Razer Blade Pro, Laptop Gaming Terbaru dengan Grafis Terbaik

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts