OPPO F5 Rilis Resmi di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 16 Okt 2017 | 02:55

Oppo F5

OPPO kembali membawa kabar gembira kepada penggemarnya. Setelah memastikan hp anyar OPPO F5 akan masuk pasar Indonesia, kini OPPO menyebar undangan peluncuran resminya. Karena baru-baru ini OPPO menyatakan bahwa Oppo F5 akan resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada tanggal 13 November 2017 mendatang, di Jakarata.

Dalam acara grand launching tersebut, OPPO siap memperkenalkan produk terbarunya di kuartal terakhir tahun ini. Hanya saja, sampai saat ini OPPO masih belum memberikan banyak informasi mengenai spesifikasi detail dari OPPO F5. Nampaknya OPPO ingin membuat konsumen semakin penasaran dengan hp anyar mereka.

Hal ini terlihat dari informasi spesifikasi Oppo F5 yang masih terbatas. Salah satunya adalah kehadiran layar FullHD+ bertipe full screen display dengan resolusi tinggi 2160 x 1080 pixel. Dengan demikian, OPPO F5 menjadi perangkat pertama OPPO yang mengusung layar full screen display dengan rasio layar 18 : 9.

Namun yang menarik, adanya layar besar tidak merubah ciiri khas hp OPPO yang memiliki desain ramping. Sehingga dengan layar besar, pengguna akan tetap merasa nyaman saat menggengam OPPO F5 dengan satu tangan.

Oppo F5OPPO F5 dilengkapi fitur A.I Technology untuk meningkatkan hasil foto selfie

Yang juga layak ditunggu adalah pembenaman A.I. Beauty Recognition Technology yang sudah dibenamkan didalamnya.  Teknologi ini menambah kemampuan kamera selfie OPPO F5 menjadi jauh lebih baik dari perangkat sejenis.

Teknologi A.I. Beauty Recognition sendiri menyajikan kecerdasan buatan yang dapat menganalisa dan mengenali secara detail subjek foto mulai dari jenis kelamin, usia subjek, warna dan jenis kulit dan juga melakukan perhitungan terhadap kondisi cahaya sekitar yang nantinya akan dihubungkan dengan database foto global untuk mereferensikan hasil selfie subjek.

Setelah kalkulasi dan penelurusan database ini dilakukan oleh kecerdasan buatan ini, akan menghasilkan foto yang jauh lebih nyata dan tampak sangat natural. A.I. Beauty Recognition akan melakukan pemindaian lebih dari 200 titik pada wajah dan mengenali setiap detail keunikan dari wajah subjek seperti pada bagian hidung, lekuk pipi bahkan bentuk dagu. 

Tidak hanya itu, untuk menambah pilihan kepada konsumen, OPPO nantinya akan menghadirkan varian dari F5 series. Sama dengan yang dilakukan OPPO pada  lini seri selfie expert sebelumnya. Namun, belum dapat dipastikan berapa varian perangkat ini yang akan meluncur di Indonesia.

OPPO F5 RAM 6GB ROM 64GB
Harga termurah

Rp 3,995,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 7.1
Chipset Mediatek MT6763T Helio P23
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.5 GHz
GPU Mali-G71 MP2
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 2 -
Kapasitas Baterai 3200 mAh

Baca juga artikel :

OPPO A77 Siap Dirilis 26 Mei, RAM 4GB & Kamera Selfie 16 MP 

5 Keunggulan Hape Selfie Oppo F3 Yang Bisa Kamu Maksimalkan 

Iklan TV Oppo R11 Sudah Muncul, Tanda Segera Rilis?  

Artikel Lainnya

Komentar