Diperbaharui pada Jumat, 13 Oktober 2017 | 15:25

Advan A8 Hadirkan Proteksi Keamanan Tinggi dan Dual Kamera

Advan A8

Faktor keamanan kini menjadi perhatian utama Advan. Hal ini terkait dengan cyber crime yang semakin meningkat. Apalagi banyak hp pintar yang tidak memiliki sistem keamanan memadai. Menurut McAfee Labs, lebih dari 1,5 juta insiden malware mobile baru telah terdeteksi pada kuartal pertama tahun ini, dengan total lebih dari 16 juta insiden malware mobile.

Oleh karena itu, Advan serius mengembangkan hp dengan sistem keamanan mutakhir. Salah satunya melalui produk terbaru Advan A8 yang sudah resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Advan sendiri diposisikan sebagai “Privacy Protector Phone” yang menawarkan fitur keamanan berlapis.

Advan A8Advan A8 memiliki desain ramping yang modern

Menurut Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, positioning Advan sebagai Privacy Protector Phone lahir dari berbagai kondisi di lapangan. Di mana konsumen sebenarnya membutuhkan ponsel yang lebih aman, namun seringkali  tidak menemukan solusi yang tepat.

“Hp ini memiliki sistem security handal yang memberikan rasa aman kepada konsumen melalui platform IDOS (Indonesia Operating System) yang kami kembangkan,” kata Tjandra Lianto.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan bahwa Advan A8 menjadi jawaban bagi konsumen yang membutuhkan hp dengan fitur canggih dan kekinian seperti dual kamera, fingerprint hingga memori RAM yang besar. 

Fitur Keamanan di Advan A8

Advan A8Fingerprint menjadi salah satu fitur keamanan di Advan A8

Seperti yang sudah dijelaskan, Advan A8 mengusung fitur keamanan yang lebih baik dibanding perangkat sejenis lain. Beberapa fitur keamanan yang disematkan ini dapat memproteksi software dan hardware yang ada didalam perangkat. Fitur-fitur keamanan tersebut mencakup:

  • Apps Lock untuk mengunci aplikasi tertentu agar orang lain tidak dapat mengaksesnya. Sekaligus mengamankan foto, daftar kontak, pesan teks dan lainnya.
  • Selfie Intruder, dimana saat ada orang lain yang ingin mengakses perangkat, Advan A8 akan memotretnya melalui kamera depan secara diam-diam.
  • Face Unlock, dengan fitur ini pengguna dapat mengakses Advan A8 dengan cara memindai wajah.
  • Guest Mode, fitur ini cukup penting untuk menyembunyikan file atau data penting pengguna ketika ada teman atau keluarga yang ingin meminjam perangkat. Dengan mengaktifkan guest mode, orang tersebut hanya bisa mengakses perangkat dengan fitur standar.
  • Fingerprint, menjadi fitur keamanan yang banyak dijumpai diperangkat sejenis untuk membuka perangkat menggunakan sidik jari.

Spesifikasi Advan A8 

Advan A8Advan A8 dibekali dual kamera beresolusi 13MP dan 5MP

Advan A8 merupakan hp terbaru yang dibekali dengan spesifikasi tinggi dan fitur kaya, terutama fotografi dan security. Di sektor kamrea, Advan A8 dilengkapi dual kamera belakang dengan konfigurasi resolusi 13MP dan 5MP. Tidak hanya fokus pada kamera belakang, tapi Advan A8 juga dibekali kamera depan beresolusi 8MP untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Untuk menikmati menu yang disediakan Advan A8, pengguna bisa memanfaatkan layar lebar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Layar lebar ini menjamin tampilan yang lebih jernih dan taja. Sangat nyaman juga saat ingin  menikmati konten multimedia seperti foto dan video.

Performa Advan A8 masih cukup mumpuni untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Karena didalamnya telah terbenam prosesor Mediatek MT6750T berkecepatan 1,5 GHz yang akan disokong RAM 4 GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Sudah berjalan dengan OS Android 7.0 Nougat, Advan A8 menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Advan A8 juga menggunakan slot USB type-C untuk pengisian daya maupun mengoneksikan ke perangkat lain.

Harga Advan A8 

Dengan sejumlah fitur canggih dan sistem keamanan yang handal, Advan A8 dibanderol dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Hp Advan teranyar ini dipasarkan dengan harga Rp2.999.000.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7
Detail Prosesor MT6750T
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 5 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

10 Hape Advan Murah Harga Dibawah 500 Ribu, Sudah OS Android 

Hape Advan G1 Resmi Dirilis dengan OS Android Rasa Indonesia 

6 Fitur Panduan Muslim di Advan G1 untuk Sambut Ramadhan 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.