Diperbaharui pada Kamis, 5 Oktober 2017 | 16:25

Vespa GTS i-Get 150 Jadi Pesaing Motor Matic 150cc

Vespa GTS i-Get 150
Indonesia masih menjadi pasar yang menjanjikan bagi produk kendaraan seperti sepeda motor. Tidak heran setiap bulannya selalu muncul produk baru dengan teknologi terkini guna memikat konsumen. Seperti PT Piaggio Indonesia yang belum lama memperkenalkan beberapa varian sepeda motor Vespa GTS terbaru untuk pasar Indonesia.

Kali ini mereka mengandalkan Vespa GTS i-Get 150 untuk bersaing dengan varian motor matic 150cc yang tengah marak dirilis di Indonesia. Mesin gambot yang dihadirkan kabarnya merupakan mesin pengembangan dari mesin Vespa Sprint dan Medley. Yang menarik, Vespa juga menghadirkan teknologi mesin i-Get yang menambah tenaga dan performa.

Vespa GTS i-Get 150 terbaru ini menghadirkan desain gambot yang masih khas Vespa 4 tak. Motor ini memiliki dimensi panjang 1950 mm, tinggi sadel 800 mm dan jarak sumbu roda 1375 mm. Sedangkan untuk lebar motor hanya 740 mm. Dimensi ini membuat motor nyaman dikendarai meliuk-liuk menembus kemacetan jalanan. 

Vespa GTS i-Get 150 juga menambahkan fitur baru yakni perangkat rem dengan dukungan fitur Anti Lock Breking System (ABS), remote control (bike finder dan membuka bagasi dengan mudah dengan jarak hingga 30 meter) hingga panel speedometer yang mirip dengan Vespa Sprint atau Primavera. Untuk pilihan warna, motor skuter ini dibalur warna yang lebih banyak termasuk warna baru merah dop dan hitam.

Vespa GTS 150Vespa GTS i-Get 150 menggunakan mesin baru berteknologi i-Get 4 langkah SOHC, 4 katup 155,1 cc. Mesin ini mampu menghadirkan tenaga 10,8 kw dan torsi 13,5 Nm. Berbeda dengan mesin lama yang masih menggunakan tenaga cuma 11,67 kw dan torsi 12 NM.  Untuk mendinginkan mesin, Vespa GTS i-Get 150 memasang radiator sehingga pengguna tidak lagi khawatir mesin overheat.

Motor skuter ini juga dilengkapi sejumlah fitur premium termasuk eknologi injeksi dan dinamo starter baru. Guna memudahkan pengguna dalam berkendara terdapat juga fitur start and go. Fitur ini membuat mesin mati ketika amotor berhenti dalam waktu sekian detik. Untuk menyalakan mesin, pengendara cukup memutar gas saja.

Untuk mendukung keselamatan, Vespa GTS i-Get 150 dilengkapi pula sensor tilt. Sensor ini akan menonaktifkan mesin secara otomatis bila skuter vespa ini dalam posisi miring yang tidak wajar. Mesin yang mati akan mengurangi resiko bila terjadi kecelakaan fatal. Kabarnya Vespa GTS 150 i-Get dipasarkan dengan harga Rp49 juta. 

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.155 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi CVT
Jenis Drive Belt
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration SOHC (Camshaft Tunggal)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Dari 15 Kebanggaan Ini, Mana yang Kamu Rasakan Ketika Jadi Anak Vespa? 

7 Motor Matic Cocok Buat Keluarga dengan Dua Anak 

10 Motor Matic yang Bisa Dicicil 500 Ribu Setiap Bulan 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts