Update Instagram Stories Hadirkan Fitur Polling Mirip Snapchat

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 4 Okt 2017 | 09:16

Image via GoForthBeSocial

Bagi sebagian orang menentukan sebuah pilihan terhadap sesuatu itu gampang-gampang susah. Tidak heran, banyak orang memilih melakukan polling atau  jajak pendapat untuk mendapatkan keputusan.

Hal ini pula yang mendasari Instagram untuk menghadirkan update Instagram Stories dengan fitur Polling. Dengan fitur ini, pengguna Instagram bisa menambahkan semacam stiker khusus bertema polling. Stiker ini akan menghadirkan dua jawaban umum ya atau tidak. Nantinya, teman di Instagram bisa men-tap pilihan tersebut untuk memberikan jawaban. Sayangnya, fitur ini sekilas mirip dengan fitur Multiple Choice Polling buatan Snapchat.

Untungnya, Instagram memberikan sedikit perbedaan dalam fitur Poling ini. Salah satu yang menarik, kamu bisa mengedit pilihan jawaban yang awalnya ya dan tidak. Nantinya, setelah teman di Instagram memberikan pilihan akan muncul hasil voting di Instagram Stories milikmu. Diharapkan hadirkan update terbaru Instagram ini membuat Instagram Stories kian interaktif. Apalagi, saat ini para pengguna remaja mulai bosan dengan fitur media sosial yang kian menjenuhkan.

Untuk menggunakan fitur poling pada Instagram cukuplah mudah. Setelah kamu memasukkan foto atau video pada Stories, kamu tap ikon stiker yang ada diatas untuk membuka menu stiker. Dalam menu baru ini akan muncul pilihan POLL. Klik bagian ini untuk memulai memberikan polling atau voting.

Yang pasti dalam poling ini, pemilik akun yang memulai polling bisa melihat siapa saja yang memberikan jawaban. Maka dari itu, berikan jawaban secara bijak. Untuk melihat siapa saja yang memilih kamu cukup klik viewers list. Bagian ini akan menampilkan total pemberi jawaban, mengapa memilih jawaban itu dan apa yang mereka pilih.

Tidak hanya menghadirkan update pada Stories, Instagram juga menghadirkan update pada bagian edit foto maupun video. Hal ini membuat Instagram kian menjadi mirip Photoshop versi mini. Dalam fitur edit, Instagram menambahkan fitur warna baru. Ini membuat pengguna bisa berkreasi untuk menambahkan teks atau gambar sesuai warna yang diminta. Instagram juga bisa menambahkan stiker atau teks ditengah gambar dengan lebih mudah.

Sebelumnya pada bulan Juni lalu, Instagram memperkenalkan pilihan untuk membagikan ulang video live yang sudah pernah dibuat di Instagram Stories. Update ini membuat para followers yang tidak bisa menikmati video live tetap bisa menikmati video yang sudah kamu buat.

Semua pembaharuan Instagram Stories telah tersedia untuk Android maupun iOS.

Baca juga artikel:

8 Tips Memaksimalkan Instagram Stories

6 Cara Menambahkan Lagu ke Instagram Story di Hape Android dan iOS

Instagram Stories Kini Bisa Balas DM dengan Video dan Foto

Artikel Lainnya

Komentar