Diperbaharui pada Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:24

Sony Rilis Headset Playstation VR 2017 dengan Desain Baru

Image via Niche Gamer

Setelah sukses merilis perangkat Playstation VR tahun lalu, Sony akhirnya merilis update perangkat tersebut dalam Headset Playstation VR 2017. Perangkat VR ini hadir dengan sejumlah perombakan yang diklaim membuat kualitas HDR kian apik.

Tidak hanya itu, desain baru yang ditawarkan Sony juga siap membuat nyaman pengguna kala menggunakan headset VR ini. Sony berhasil mengubah posisi headphone jack sehingga tampilan headset kian minimalis dan terintergrasi. Terdapat juga kabel koneksi baru hingga  yang lebih update yang membuat tampilan yang disuguhkan kian jelas dan detail.

Prosesor baru yang diusung Headset Playstation VR 2017 akan dibekali sejumlah fitur baru termasuk support HDR pass. Unit prosesor ini kini dibuat lebih kecil dan mampu menyambungkan perangkat Virtual Reality ini ke TV dan PS 4 dengan mudah. Dengan fitur HDR Pss, pemilik Playstation VR akan bisa menikmati konten HDR layaknya menonton acara TV dan game non-VR pada TV.

Secara garis besar model terbaru perangkat VR Sony ini tidak banyak menghadirkan inovasi yang mengejutkan semenjak diperkenalkan pada awal Oktober tahun lalu. Sony sendiri belum mengkonfirmasi akan menghadirkan perangkat VR lain atau rencara menghadirkan perangkat Playstation VR yang lebih canggih tahun depat. Namun, Shawn Layden selaku Sony Global Game Development mengungkapkan bahwa perusahaan teknologi asal Jepang ini telah memikirkan kejutan untuk perangkat VR selanjutnya.

Headset VR terbaru ini akan bisa digunakan untuk semua game yang mendukung PSVR. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 250 pengembang game yang menyediakan konten untuk headset VR Sony. Untuk mendapatkan fungsi yang sama, para game tidak dapat menukar unit VR saja, tetapi harus membeli sepaket headset 2017. Pasalnya ada perbedaan kabel yang membuat PS VR lama tidak bisa digabungkan dengan PS VR terbaru.

Playstation VR 2017 atau Playstation VR CUH-ZVR2 akan diluncurkan di Jepang pada 14 Oktober mendatang dengan paket Playstation Camera dengan banderol senilai 5,4 juta rupiah. Sony berjanji kepada para gamer untuk menjaga harga perangkat VR ini agar tidak berbeda jauh dengan versi Globalnya. Namun, Sony hingga saat ini belum memberikan tanggal resmi perilisan perangkat PS VR ini secara global.

Baca juga artikel:

Sony Luncurkan PlayStation4 HITS Bundle, Berisi Tiga Game Keren dan Bonus Menarik

Tips Membeli PlayStation 4 (PS4) Bekas

PlayStation VR Resmi Masuk Indonesia Harga 5,2 Juta

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts