Diperbaharui pada Kamis, 14 September 2017 | 18:00

MGCOOL Explorer Pro 2, Action Camera 4K Terbaru Harga Murah

Nama produsen MGCOOL mungkin belum begitu terkenal di pasar gadget dunia. Namun, ternyata produsen satu ini telah menghadirkan cukup banyak smartphone dalam beberapa tahun terakhir ini.

Perlahan produsen ini juga mulai melebarkan sayapnya ke produk gadget lainnya selain smartphone. Hal tersebut dimulai MGCOOL dengan merilis action cam bernama MGCOOL Explorer Pro 2. Kamera ini hadir dengan sejumlah fitur mumpuni termasuk kemampuan merekam video 4K. Tidak hanya itu, MGCOOL juga menghadirkan layar baru yang sudah dibekali fitur touchscreen hingga lensa wide angle baru. Hal ini membuat  kamera bisa digunakan untuk memotret hingga merekam dengan lebih jelas dan detail. Menariknya, semua fitur yang dihadirkan dikemas dengan harga yang terjangkau.

Dari sisi desain, MGCOOL Explorer Pro 2 hadir dengan tampilan action cam terbaru pada umumnya, kecil dan mengkotak. Di bagian belakang, MGCOOL menghadirkan layar kecil berukuran 2 inci untuk menampilkan hasil foto maupun rekaman. Tidak hanya itu, layar ini juga bisa digunakan untuk pengaturan kamera dengan dukungan touchscreen. Di bagian samping tersedia port micro USB untuk mengisi daya atau memindahkan data. Lalu di bagian depan, terdapat pula tombol power dan tombol rekam.

Kamera action terbaru MGCOOL akan menggunakan sensor 16 MP. Sensor Sony IMX179 BSI ini akan didukung lensa 170 derajat. Yang menarik, action cam MGCOOL ini dibekali teknologi G Sensor yang memungkinkan kamera mulai merekam ketika pengguna bergerak. Sensor ini sangat berguna untuk pengguna yang aktif merekam video kala berolahraga atau berpetualang. Pengguna juga kian dimanjakan dengan hadirnya Wifi hingga slot microSD. Kamera ini bisa digunakan cukup lama karena berbekal baterai 1050 mAh.

Untuk kemampuan, action camera 4K ini bisa merekam video 4K pada 25 fps. Hal ini cukup berbeda dengan action cam pada umumnya yang merekam video 4K pada 60 fps. Hal ini membuat video tampak jelas dan detail.

Pada kotak pembelian, pengguna akan mendapatkan casing waterproof yang akan berguna untuk merekam hingga kedalaman 30 meter di bawah air. Ada juga dua adhesive mounts dan segudang aksesoris lainnya termasuk kabel USB charging. Kabarnya kamera MGCOOL Explorer Pro 2 ini baru akan dirilis global dengan harga Rp1,5 juta.

Kriteria Spesifikasi
Camera Resolution 16 MP
Screen Size 2 Inch
Screen Resolution 320 x 240 pixels
Waterproof Ya
Battery Life 100 mins
Other Features 4K Recording, Wi-Fi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Elephone Rilis Action Camera Fitur Dual Layar, Elephone Explorer Dual

Action Camera Sony RX0, Pesaing GoPro yang Tahan Banting dan Air

Action Camera Murah dengan Review Terbaik dari User

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts