Diperbaharui pada Sabtu, 2 September 2017 | 09:35

Inovasi Layanan Astragraphia, 3 Hour Downtime Hingga Fuji Xerox Terbaru

Astragraphia
Astragraphia menekankan layanan 3 Hour Downtime serta memperkenalkan produk Fuji Xerox terbaru untuk solusi dokumen kepada pelanggan setia mereka.

Astra Graphia Tbk (Astragraphia) merupakan perusahaan multinasional yang melayani penjualan dan purna jual produk pencetakan Fuji Xerox di seluruh Indonesia. Mengawali bisnis sebagai penyedia layanan peralatan perkantoran, kini Astragraphia fokus dalam layanan printing dan digital pada solusi dokumen.

Belum lama ini, Astragraphia mengumumkan beberapa solusi layanan terbaru untuk memberikan kepedulian mereka kepada pelanggan. Layanan tersebut mencakup aksi melayani pelanggan pengguna Multifungsi (MFD) Fuji Xerox yang langsung dilakukan oleh jajaran manajemen dalam menyambut hari pelanggan nasional (Harpelnas) yang jatuh tiap tanggal 4 September.

Mereka juga berinovasi meningkatkan service excellence dengan menekankan kembali layanan 3 Hour Downtime yang telah banyak meraih penghargaan. Selain itu, Astragraphia juga mengajak sejumlah media untuk melihat perangkat terbaru Fuji Xerox untuk solusi dokumen pelanggan.    

Solusi Layanan di Harpelnas 2017

3H DowntimeArifin Pranoto (Direktur), Herrijadi Halim (Presiden Direktur) dan Wanny Wijaya (Direktur)

Dalam menyambut Harpelnas 2017, Astragraphia selalu memberikan inovasi layanan terbaik untuk memberikan kepedulian kepada pelanggan. Di Harpelnas 2017 ini, ada dua inovasi layanan yang dilakukan Astragraphia. Pertama dengan  menggelar aksi melayani pelanggan pengguna Multifungsi (MFD) Fuji Xerox yang langsung dilakukan oleh jajaran manajemen.

Jajaran manajemen Astragraphia terjun langsung melayani pelanggan untuk menjadi Customer Contact Centre Officer, termasuk diantaranya Herrijadi Halim (Presiden Direktur), Arifin Pranoto (Direktur) dan Wanny Wijaya (Direktur). “Pelanggan merupakan aset utama perusahaan, dan Astragraphia selalu berkomitmen meningkatkan pelayanan. Sampai saat ini, tim Customer Contact Center Astragraphia menerima lebih dari 1.500 permintaan layanan setiap harinya,” tutur Arifin Pranoto, Direktur Astragraphia.

Sementara inovasi layanan kedua adalah menekankan kembali inovasi layanan 3 Hour Downtime (3H Downtime) untuk pengguna MFD Fuji Xerox. 3H Downtime merupakan sebuah layanan yang memberikan jaminan maksimum hanya 3 jam mesin dalam keadaan tidak beroperasi (3 Hours Downtime Guaranty). “Dalam artian, Astragraphia memberikan jaminan layanan servis yang akan selesai maksimum dalam waktu 3 jam saja,” ujar Subandi, Chief of Customer Service Support Astragraphia.

Menurut Subandi, hingga saat ini tingkat kesuksesan layanan 3H Downtime Guaranty mencapai 90%. Karena layanan ini sudah didukung sumber daya yang terlatih, mulai dari Customer contact centre, teknisi hingga tenaga logistik. Mencakup jangkauan hingga 514 kota dan kabupaten, didukung 86 orang system analyst bersertifikasi dan memiliki 307 teknisi yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Lengkap dengan penggunaan teknologi terkini serta aplikasi canggih untuk memantau permintaan layanan servis,” tambah Subandi. Namun, jika proses layanan melebihi batas waktu dari 3 jam, Astragraphia akan memberikan kompensasi khusus kepada pelanggan.

Empat Pilar Portofolio Astragraphia

Astragraphia
Sebagai perusahaan yang menyediakan solusi dokumen, Astragraphia memiliki empat pilar portofolio utama. Pilar-pilar tersebut terdiri dari Office Product Business (OPB), Production Sevice Business (PSB), Printer Channel Business (PCB) dan Fuji Xerox Global Services (FXGS).

Portofolio Office Product Business (OPB) difokuskan untuk memasarkan perangkat multifungsi digital untuk korporasi. Sebut saja seperti print, scan, copy dan fax baik hitam putih maupun berwarna. Lalu Production Sevice Business (PSB) akan memenuhi kebutuhan pasar untuk pencetakan dokumen dengan skala produksi  atau grapic art. Sedangkan bisnis Printer Channel Business (PCB) akan memberikan solusi berbasis printer untuk personal dan tingkat departemen dalam perusahaan.

Bisnis ini mengusung Office Printing System dari Fuji Xerox, Line Matrix Printer Printronix, PC atau laptop, Color Scanner dan Office Supplies. Sementara portofolio Fuji Xerox Global Services (FXGS) akan memberikan solusi menyeluruh pengolahan dokumen end to end pelanggan dengan mengintegrasikan semua portofolio bisnis dokumen Astragraphia.

Solusi Pencetakan Terbaru Astragraphia

Fuji Xerox Color 800i PressFuji Xerox Color 800i Press

Dalam kunjungan ke kantor Astragraphia belum lama ini, Pricebook diperkenalkan dengan perangkat pencetakan terbaru dari Fuji Xerox. Perangkat terbaru dari Fuji Xerox ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelaku UMKM serta startup yang akan memberikan efesiensi bagi perusahaan.

Kligme misalnya, mesin ini menawarkan copy, mencetak, dan memindai dokumen dengan mudah di mana dan kapan saja. Dengan menggabungkan mesin multifungsi Fuji Xerox dan Kligme yang terhubung ke jaringan atau wifi Kligme, konsumen dapat melakukan pembayaran lewat transaksi tanpa uang atau cashless.

Astragraphia juga menawarkan solusi DOKUpix, yaitu software aplikasi yang memudahkan konsumen menyusun dan mengatur photobook tanpa harus menguasai kemampuan editing melalui photoshop atau indesign. Dan konsumen cukup mencetak pada media dan ukuran yang beragam. Sangat cocok untuk konsumen yang ingin serius menjalani bisnis fotografi dan photobook.

Fuji Xerox Versant 3100 PressFuji Xerox Versant 3100 Press

Yang cukup menarik adalah mesin terbaru Fuji Xerox Color 800i Press. Mesin pencetakan tangguh ini sanggup diajak untuk bekerja secara 24 jam nonstop. Sehingga akan lebih meningkatkan produktivitas cetakan untuk usaha konsumen. Fuji Xerox Color 800i Press memiliki kecepatan cetak rata-rata per bulan mencapai 250.000 halaman. Bisa mencetak di segala macam media, termasuk media stiker transparan. Bahkan untuk tintanya menambahkan warna baru yaitu emas untuk hasil cetakan yang lebih kaya warna.

Ada juga Fuji Xerox Versant 3100 Press yang ditujukan untuk produksi entry market guna memenuhi kebutuhan finishing yang beragam sesuai permintaan. Dengan mesin ini, konsumen dapat menghasilkan cetakan yang profesional dengan akurat dan efisien, seperti membuat booklet atau lainnya. Mampu mencetak pada produktivitas 100 ppm, resolusi 2.400 dpi, dan menangani kertas yang luas berkisar antara 52 sampai 350g/m2.

Diluar itu, masih ada beberapa solusi pencetakan lain dari Astragraphia yang bisa mendukung produktivitas usaha konsumen. Dimana semua layanan tersebut tentu menjadi realisasi dari komitmen Astragraphia untuk menjadi penyedia solusi dokumen cetak terpercaya yang menginspirasi peningkatan bisnis pelanggan.

Baca juga artikel :

Fuji Rilis Printer Multifungsi Fuji Xerox DocuCentre SC2020 untuk Pengusaha 

Fujifilm Rilis 5 Printer Yang Bisa Cetak di Kaca, Metal, Kayu, dan Plastik 

Intip Keunggulan Smart Printer Canon PIXMA MG7770 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.