Diperbaharui pada Senin, 11 September 2017 | 14:55

3 Lensa Canon Terbaru untuk Foto Makro yang Hadir di 2017

lensa canon terbaru
Lensa Canon terbaru ini bisa Anda gunakan untuk mendukung fotografi makro, lansekap, potrait hingga food photography dimana ketiganya siap hadir di 2017.

Canon telah merilis lensa kamera terbaru sebagai pelengkap dan menambah koleksi dengan fitur yang berbeda dengan sebelumnya. Ada 3 lensa Canon terbaru yang ditujukan untuk Anda yang gemar fotografi makro. Lensa Canon terbaru untuk makro tersebut yaitu Canon TSE-E 50mm F2.8L, Canon TS-E 90mm F2.8L serta Canon TS-E 135mm F4.0L.

Ketiganya menawarkan benaman teknologi tilt-shift. Sementara itu, 1 lensa lagi datang dengan panjang fokal 85mm F1.4 IS USM yang juga bisa digunakan untuk fotografi makro. Dengan hadirnya 4 lensa kamera ini, Canon sepertiny ingin memberikan kejutan akhir tahun untuk para pecinta fotografi makro. 

Seperti apa fitur yang dimiliki jajaran lensa Canon terbaru untuk kamera DSLR Canon ini, berikut ulasannya: 

Lensa Canon TSE-E 50mm F2.8L

Canon TSE-E 50mm F2.8L

Lensa Canon terbaru untuk foto makro ini boleh dibilang sebagai pengganti dari makro 45mm. Seperti diketahui, usia lensa tersebut sudah lebih dari dua dekade atau tepatnya 25 tahun. Kelebihan yang dimiliki adalah focal length yang memiliki ukuran lebih normal sehingga untuk para juru foto yang ingin memotret makro diatas meja seperti food photography, kemudian memotret potrait atau foto studio dan juga lansekap bisa memanfaatkan lensa ini.

Kriteria Spesifikasi
Format 35mm Film / Full-Frame Digital Sensor
Maximum Aperture f/ 2.8
Minimum Aperture f/ 32
Lens type Prime Lens
Focal Length 50 mm
Mount Type Canon EF
Weight 945 g
Dimensions 86.9 x 114.9 mm
Number of Diaphragm Blades 9
Minimum Focus 27 cm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Lensa Canon TS-E 90mm F2.8L

Canon E-90mm F2.8LTak jauh berbeda dengan E50mm, kehadiran TS-E90mm Canon dengan bukaan lebar F2.8 ini ditujukan sebagai pengganti lensa 90mm yang lebih dulu hadir belasan tahun lalu. Keunggulan lensa Canon terbaru untuk foto makro ini memang sebatas pada pengambilan gambar jarak dekat.

Hanya saja, lensa yang memiliki konstruksi lensa 9 bilah untuk aperture ini juga mantap jika digunakan untuk pengambilan gambar lansekap. Sayangnya, untuk layanan fokus untuk lebih mempertajam objek dari lensa ini dilakukan manual. Sementara untuk melakukan fokus auto tetap bisa dilakukan ketika dipasangkan di kamera.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Lensa Canon TS-E 135mm F4.0L

Canon TS-E 135mm F4.0L

Kandidat ketiga untuk lensa Canon terbaru untuk foto makro adalah 135mm dengan bukaan F4.0. Lensa ini juga menjadi pembahari setelah tipe sebelumnya yang juga memiliki panjang fokal lensa yang sama. Lensa Canon untuk makro TS-E 135mm F4.0L juga didedikasikan untuk para penggiat foto makro yang ingin merasakan fokus lebih baik dan lebih cepat dari tipe sebelumnya. 

Lensa Canon terbaru ini membenamkan teknologi Tilt-Shift yang menawarkan pengoperasian lebih baik dari model sebelumnya. Termasuk tombol kemiringan, tombol shift-and-lock yang lebih besar, kemudian tombol pelepas kunci dan mekanisme penguncian kemiringan baru yang terlihat berbeda dimana menawarkan pengunci lensa meskipun dalam posisi miring.

Tak hanya itu, rotasi lensa tilt-shift juga memungkinkan pengguna untuk secara bebas mengubah sumbu gerakan kemiringan dan bergeser dari sudut kanan ke sejajar dengan penyesuaian yang lebih baik ketika berada dalam kondisi dan situasi pemotretan yang sulit ataupun mudah.

Kriteria Spesifikasi
Format 35mm Film / Full-Frame Digital Sensor
Maximum Aperture f/ 4
Minimum Aperture f/ 45
Lens type Macro Lens
Focal Length 135 mm
Mount Type Canon EF
Weight 1110 g
Dimensions 88.5 x 139.1 mm
Number of Diaphragm Blades 9
Minimum Focus 49 cm
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

5 Lensa Kamera Mirrorless Terbaik 2017, Mana yang Paling Bagus? 

Lensa Kamera Samyang Untuk DSLR Sony 

5 Lensa Kamera Terbaik Dibawah 2 Juta di Pricebook  

Like us!

Wiro

Contributor

41 Posts