Diperbaharui pada Kamis, 31 Agustus 2017 | 10:53

Kamera Mirrorless Canon M100 dengan Sensor Baru 24,2 MP Siap Diluncurkan

Image via CameraJabber

Canon akhirnya memastikan beberapa produk terbarunya siap rilis ke pasaran akhir tahun 2017 mendatang. Kali ini. Produsen kamera kelas dunia ini menghadirkan kamera Mirrorless Canon EOS M100.

Ini merupakan produk kamera mirrorless murah yang diharapkan bisa memuaskan pecinta fotografi dengan budget terbatas. Walaupun harganya murah, spesifikasi yang dibawa kamera ini terbilang mumpuni, apalagi ini merupakan penerus seri EOS M10. Untuk itu Canon dikabarkan memborong sejumlah fitur dan teknologi kamera DSLR Canon EOS. Canon bahkan meningkatkan resolusi kamera agar gambar maupun video yang dihasilkan lebih jelas dan detail.

Dengan harga yang terjangkau untuk kelas kamera mirrorless, kamera ini menghadirkan desain yang compact dan elegan. Kamera ini bahkan dibekai bodi yang cukup kokoh dan tombol yang murah dijangkau atau dioperasikan. Pada bagian belakang, terpasang LCD kamera yang dapat  diputar hingga 180 derajat. Bila layar diputar ke atas, otomatis mode self portrait akan menyala sehingga bisa langsung digunakan untuk berselfie. LCD ini bahkan sudha dibekali teknologi layar sentuh agar pengoperasian kamera lebih mudah.

Canon EOS M100 menggunakan sensor CMOS APS-C yang biasanya terpasang pada seri kamera DSLR EOS. Tidak hanya itu, kamera ini dibekali dengan dukungan prosesor DIGIC 7. Prosesor ini membuat kamera bisa menangkap gambar lebih tajam meski kondisi kurang cahaya. Tak hanya itu, prosesor ini juga diklaim hemat daya namun mampu menghasilkan foto yang berkualitas. Canon juga menghadirkan sistem hybrid CMOS AF II yang mampu membuat kamera menangkap fokus gambar lebih cepat.

Kamera ini menghandirkan resolusi gambar hingga 24,2 MP. Tak hanya itu, tersedia juga ISO yang tinggi yakni 100 hingga 25600. Canon mengklaim, kamera ini bisa memberikan kualitas foto yang lebih tajam beresolusi tinggi bahkan di dalam ruangan yang minim cahaya sekalipun dengan detail yang menawan.

Kamera Canon M100 ini juga dibekali fitur konektivitas seperti NFC dan Wifi. Fitur ini diharapkan mempermudah proses pengiriman gambar ke smartphone maupun tablet. Tak hnya itu, dengan fitur Wifi, kamu bisa mengoperasikan kamera dengan jarak jauh.

Selain menghadirkan kamera mirrorless terbaru, Canon juga menghadirkan sebuah lensa baru dengan mounting untuk kamera mirrorless Canon yakni EF15 – 45mm f.356.3 STM. Lensa ini cocok untuk dgunakan memotret objek landscape, travel hingga street photography. Dengan teknologi STM atau Stepping Motor mampu meredam suara autofocus.

Kabarnya Canon EOS M100 akan dipasarkan pada bulan Oktober mendatang dengan harga 7,8 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
Max. Light Sensitivity ISO 25600
Frame Rate -
Lens Mount EF-M
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Memilih Kamera Mirrorless yang Bagus dari Harga, Sensor dan Lensa

5 Lensa Kamera Mirrorless Terbaik 2017, Mana yang Paling Bagus?

7 Kamera Mirrorless Murah Terbaik untuk Travel Blogger dan Instagramers

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts